Peserta Kampus Mengajar gelar seminar tentang dampak Napza

Peserta seminar tentang Nafza

Peserta kampus mengajar Angkatan II di SMP Negeri 16 Banda Aceh mengelar seminar seminar Nasional dengan tema ”Edukasi Dampak Bisnis Napza dan Pengaruhnya pada kalangan remaja di Indonesia”, Sabtu (20/11/2021).

Tujuan kegiatan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh siswa siswai yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut akan bahayanya penggunaan narkoba bagi kalangan remaja.

Nara sumber pada kegiatan yang diselenggarakan peserta kampus mengajar Angkatan II menghadirkan dosen Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Jamaluddin, SE., M.Si dan Iskandar, M.Pd.

Jamaluddin, SE., M.Si yang tampail sebagai pemateri session pertma menyampaikan bahwa kejahatan narkoba merupakan kejahatan Internasional, karena hampir sebagian besar narkoba datang dari luar negeri kecuali ganja.

Kemudian narasumber kedua Iskandar, M.Pd mengatakan jika selama ini jumlah pengguna narkoba di Indonesia, setiap tahunnya terus mengalami peningkatan. Saat inipenyalahgunaan narkoba di kalangan para pelajar merupakan satu hal yang sangat mengkhawatirkan dan harus perlu diwaspadai orangtua.

Bagi para remaja yang telah terjerumus sebagai pengguna Narkoba, harus segera diantisipasi melalui keluarga, upaya ini sangatlah penting karena keluarga adalah pihak yang sangat berperan dalam pertumbuhan dan perkembangan seorang anak, baik secara mental dan spiritual dalam mengawali perjalanan hidupnya.

Upaya yang kedua yaitu pendekatan preventif, selanjutnya langkah yang dapat dilakukan melalui masyarakat, karena anak tidak hanya hidup dalam lingkungan keluarga saja. Kegiatan diikuti 60 siswa-siswi sekolah SMP Negeri 16 Banda Aceh.(Humas-Umuslim)