Dinkes Bireuen Goes To Campus Umuslim

Pemateri dari dinkes menyampaiakan materinya

Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bireuen mengelar acara bertajuk “ Dinkes Goes To Campus” sebuah pertemuan Komunikasi Informasi (KIE) keamanan pangan di kabupaten Bireuen, berlangsung di aula Fakultas Teknik Universitas Almuslim (Umuslim),Kamis (25/11/2021).

Acara dibuka Wakil Rektor bidang Akademik Universitas Almuslim (Umuslim) Dr.Halus Satriawan,MSi, turut dihadiri Sadriah,SKM,.MKM (Kabid kesehatan masyarakat Dinkes Bireuen), Kusna Rohana ( kasie Kesling dan Kesjaor) Dinkes Bireuen.

Dr.Halus Satriawan,MSi, pada kesempatan tersebut menyampaiakan bahwa keamanan pangan merupakan bagian dari ketahanan pangan yang harus diperhatikan.

Karena menurutnya keamanan pangan merupakan salah satu indikator dari tingkat kesejahteraan masyarakat, keamanan pangan di era sekarang ini dan mutlak harus mendapatkan perhatian, mengingat pola konsumsi masyarakat yang cenderung berubah ke serba instan.

Karena menurut Halus Satriawan lagi, konsumsi pangan masyarakat yang baik bukan hanya dari segi jumlah yang banyak namun yang lebih penting adalah keamanan pangan, biak dari segi bahan baku, proses pembuatan dan penyajiannya.

Selain itu Kepala Dinas Kesehatan Bireuen Dr.Irwan A.Gani menyampaikan bahwa kegiatan bersifat sosialisasi, dilakukan bertujuan untuk mensosialisasikan materi makann jajanan anak sekolah yang aman, bermutu dan bergizi dalam rangka pembinaan dengan melibatkan pemangku kepentingan terkait.(Humas-Umuslim)

Foto : Hery Gustami