BPM lakukan Monev Program (PK-KM) Prodi Agroteknologi

Badan penjamin Mutu (BPM) Universitas Almuslim melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) Internal Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM) pada prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian (Umuslim), Kamis (25/11/ 2021).

Menurut ketua Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Almuslim Rahmawati ,S.Si., MPd, kgiatan Monitoring dan Evaluasi internal ini diakukan terhadap program yang sedang berlangsung pada hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM).

Bidang yang jadi sasaran monev internal ini antara lain: bidang pertukaran mahasiswa, program Dosen dan Dunia Industri (DUDI), program magang industri, program KKM tematik, dan program pengembangan dan penyempurnaan kurikulum MBKM.

Tujuan monev untuk meyakinkan bahwa secara akademis penggunaan keuangan program PKKM Universitas Almuslim telah dilakukan dengan baik dan telah memenuhi aspek program yang berprinsip pada 4 T (tepat saran, tepat jumlah, tepat waktu dan tepat laporan pertanggungjawaban) sekaligus untuk memantau sejauh mana semua program telah berjalan, ujar Rahmawati.

Para auditor Internal dari BPM Umuslim ini melakukan pemantauan dan wawancara dan secara langsung dengan penangung jawab program seperti program pertukaran pelajar dengan PIC Nuraida, SP.,M.Si, program Dosen dari Dunia Industr ( PIC Marlina, SP.,MP) program pengembangan dan penyempurnaan kurikulum MBKM (PIC Nursayuti, SP.,MP) program magang di dunia Industry (PIC Eka Rahmi, SP.,M.Si), dan Program KKM tematik ( PIC Mariana, SP.,MP).

Ketua prodi Agroteknologi Nursayuti pada saat penutupan menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada tim monev, dengan harapan semua masukan dan arahan dari sejumlah evaluasi akan segera diperbaiki demi kelancaran proses pelaksanaan program yang dijalankan sesuai aturan yang diberlakukan dalam program Hibah PKKM.(Humas-Umuslim)