Fisip Umuslim Jalin Kerjasama dengan Fisipol USK

Dalam rangka membangun jaringan antar universitas untuk inovasi pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen melakukan penandatangan kerjasama dengan Fisipol Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh, Kamis (2/12/2021).

Penandatangan kerjasama dituangkan dalam bentuk penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara kedua Fakultas MoA yang ditandatangani oleh kedua belah pihak.

Dalam perjanjian tersebut kedua Fakultas berkomitmen untuk memperluas kerjasama dalam rangka mengembangkan inovasi pemerintahan melalui pendidikan, penelitian, publikasi serta advokasi.

Kerja sama antar ini untuk menyukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicetuskan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kemdikbud).

“Kerjasama juga sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat yang menginginkan adanya PT untuk saling berpartisipasi dan koloboratif untuk menjalin kerja sama dalam berbagai bidang termasuk pertukaran mahasiswa dan dosen antar universitas dalam rangka implementasi Tridarma Perguruan Tinggi.(Humas-Umuslim)