PLT Bupati Bener Meriah sampaiakan materi pembekalan KKM Umuslim

Rektor umuslim Dr.Marwan,MPd, didampingi wakil rektor Dr.Halus Satriawan,SP, Msi menyerahkan piagam kepada PLt Bupati Bener Meriah

Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Bener Meriah Dailami ikut memberikan materi kepada peserta Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Al-Muslim Peusangan Bireuen Angkatan XXI,Tahun Akademik 2021/2022.

Penyampaian materi disampaiakan Dailami kepada peserta pembekalan KKM Umuslim yang berlangsung di auditorium Academik Center (AAC) Ampon Chiek Peusangan Kampus Universitas Al-Muslim, Rabu (5/1/2022).

Pada kesempatan tersebut Dailami mengucapkan syukur dan rasa bahagianya atas kesempatan yang diberikan kepadanya sehingga bisa hadir di kampus PTS terbaik Aceh ini.

Dailami menyampaiakan materi tentang “Pesona Wilayah dan Potensi Lokal Negeri di atas Awan diberikan dataran Tinggi Gayo Kabupaten Bener Meriah”.

Dailami sedang menyampaikan materi


Menurut Dailami, pemerintah Bener Meriah saat ini masih fokus memajukan potensi unggulan wilayahnya dibidang pariwisata, pertanian dan perkebunan.

Untuk mendorong pertumbuhan perekonomian Kabupaten Bener Meriah secara geografis mempunyai luas wilayah 1.454,09 KM persegi, pihaknya terus melakukan pengembangan SDA, optimalisasi Inftrastruktur, perbaikan Sumber Daya Manusia dan sistem birorasi dan penyesuaian Iptek dan pelestarian Budaya, jelasnya.

Pihaknya mengajak mahasiswa yang melaksanakan KKM di Bener Meriah, khususnya lokasi penempatan di Kecamatan Bandar, agar dapat berbaur berkolaborasi dalam rangka membangun sistem kemasyarakatan dengan berbagai inovasi, guna menggali potensi yang ada dalam masyarakat, ajak Dailami.

Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Bener Meriah Dailami juga menyampaiakan, bahwa pemerintah kabupaten Bener Meriah sangat mendukung pelaksanaan KKM Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Al-Muslim Peusangan Bireuen Angkatan XXI,dilaksnakan di Bener Meriah.


“ Saya sangat mendukung KKM Umuslim di Bener Meriah, buktinya saya hadir pada acara pembekalan hari ini”, ungkap Dailami, yang disambut tepuk tangan peserta pembekalan.

Seperti disampaikan ketua panitia pembekalan KKM Drs.Syarkawi,ME.d, bahwa sebanyak 218 orang (69 laki-laki dan 149 perempuan), mahasiswa Universitas Al-Muslim yang berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 67 orang, Fakultas Teknik (21),Fisip (24),Fikom (29), FE (46) dan FP 31 orang akan melaksanakan KKM di kabupaten Bener Meriah selama 30 hari, terhitung mulai tanggal 18 Januari sd. 16 Februari 2022.

Saat penyampaian materi pembekalan oleh Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Bener Meriah Dailami, juga hadir Rektor umuslim Dr.Marwan,MPd, wakil rektor Dr.Halus satriaawn,SP, Msi, Direktur pasacasarjana , Dekan ,ketua panitia pelaksana pembekalan.

Sedangkan dari pemerintah kabupaten Bener Meriah turut hadir direkturPDAM Tirta Bengi Salman, Kabag Prokopim Ruslan Ramadhan ,SSTP, Kasubbag protokol pemerintah Bener Meriah Teguh wan Pribadi,SSTp. (Humas-Umuslim)