Umuslim teken MoU dengan tujuh Perguruan Tinggi Di Sumut

Dalam rangka meningkatkaan penerapan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Universitas Al-Muslim Peusangan Bireuen melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan beberapa Perguruan Tinggi Swasta di Sumatera Utara, (20-22 Januari 2022).

Selama tiga hari di Sumatera Utara, adapun perguruan tinggi yang menandatangani naskah nota kesepakatan kerjasama dengan Universitas Al-Muslim yaitu Universitas Harapan Medan, Universitas Mikroskil, Universitas Muslim Nusantara Alwasliyah, Universitas Medan Area, Universitas Al Azhar, Institut Teknologi dan Bisnis Indonesia Medan serta STMIK Metodis Binjai.

Selain itu pada kesempatan tersebut Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd didampingi wakil rektor III Muliari,S.Kel,Msi dan beberapa staf melakukan pertemuan penjajakan implementasi beberapa kesepakatan dengan Universitas Prima dan Universitas pembangunan Panca Budi Medan.

Menurut Rektor Umuslim, Dr. Marwan, M.Pd penandatangan MoU dengan tujuh PTS terkenal di Medan Sumutera Utara ini, telah lama di rintis, hal ini sebagai bagian dalam rangka penguatan institusi serta mengimplementasikan program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM), ujarnya.

“Alhamdulillah proses penandatangaan berjalan lancar, harapannya semoga kerjasama ini dapat segera ditindaklanjuti oleh pihak Fakultas dan Prodi dan segera dapat diimplementasikan dalam waktu dekat, harapnya.

Adapun ruang lingkup perjanjian kerjasama yang ditandatangani antara lain pertukaran dosen dan mahasiswa, penulisan jurnal , penelitian secara bersama, pengabduian kepada masyarakat, pelatihan, pengembangan, studi banding, penyelenggaraan kuliah umum, seminar, workshop baik secara daring maupun luring.

Bersamaan penandatanganan kerjasama sebagai tindaklajut dari Memorandum Of Understanding (MoU), juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MOA) dari beberapa Fakultas di tujuh Perguruan Tinggi dengan Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Al-Muslim.

Naskah Memorandum of Agreement (MOA) Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Al-Muslim dengan beberapa Fakultas ditandatangani dekan Fikom Umuslim Riyadhul Fajri,SST.,M.Kom dengan beberapa Dekan di perguruan Tinggi yang telah MoU dengan Umuslim.

Dalam lawatannya untuk menandatangani kerjasama ini, rektor Umuslim Dr.Marwan,M.Pd turut didampingi wakil rektor III Muliari,S.Kel,Msi, Kabag kemahasiswaan, drh. Yusrizal Akmal, M.Si, Kabag Humas, Zulkifli, M.Kom dan Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FIKOM), Riyadhul Fajri, S.ST, M.Kom dan staf biro umum Dani Pratama,SP.(Humas-Umuslim)