Fikom Umuslim jalin kerjasama dengan fakultas komputer di Medan

Fakultas Ilmu Komputer (fikom) Universitas Al-Muslim (Umuslim) Peusangan Kabupaten Bireuen menjalin kerjasama dengan sejumlah fakultas ilmu komputer di beberapa Perguruan Tinggi di kota Medan dan Binjai Sumatera Utara.

Penandatanganan naskah kerjasama Memorandum of Agreement (MOA) Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Al-Muslim dengan beberapa fakultas pada Perguruan Tinggi di kota Medan dan Binjai, dilakukan langsung dekan Fikom Umuslim Riyadhul Fajri,SST.,M.Kom, (20-22, Januari 2022).

Selama lawatannya ke ibukota Sumatera Utara, dekan Fikom Umuslim Riyadhul Fajri,SST.,M.Kom, menandatangani naskah kerjasama dengan beberapa dekan, seperti Dekan Fakultas Teknik dan Komputer Universitas Harapan Medan, Abdul Jabbar Lubis, ST, M.Kom, Fakultas Informatika Universitas Mikroskil, oleh Dekan Ng. Poi Wong, S.Kom, M.T.I, Ketua STMIK Metodist Binjai, Vera Wijaya, M.Kom, kemudian Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Institut Teknologi dan Bisnis Indonesia (ITBI), Darmeli Nasution, M.Kom.


Saat penandatanganan MoA, dekan Fikom Umuslim Riyadhul Fajri,SST.,M.Kom, turut didampingi Rektor Umuslim, Dr. Marwan, M.Pd dan warek III Muliari,S.Kel.,M.Si.

Selain itu pada kesempatan kunjungannya ke Sumatera utara, Dekan fikom Umuslim juga mengadakan pertemuan penjajakan kerjasama dengan Universitas Muslim Nusantara Alwasliyah, Universitas Medan Area, Universitas Al Azhar, Universitas Prima dan Universitas pembangunan Panca Budi Medan.

Dekan Fikom Umuslim Riyadhul Fajri,SST.,M.Kom, pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa penandatanganan MoA antar Fakultas merupakan tindak lanjut dan implementasi dari pada MoU yang telah ditandatangani tingkat Universitas dalam rangka merealisasikan program Merdeka Belajar kampus Merdeka (MBKM).


Penandatanganan MoA ini merupakan kesepakatan teknis yang disepakati dalam rangka mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, seperti program pertukaran dosen, program magang, penulisan jurnal , penelitian secara bersama, pengabdian kepada masyarakat, pelatihan dan pengembangan, studi banding, penyelenggaraan kuliah umum, seminar, workshop baik secara daring maupun luring, jelas Dekan Fikom Umuslim.

Pada kesempatan tersebut Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd, mengucapkan syukur Alhamdulillah atas terwujudnya beberapa kesepakatan tingkat fakultas, hari ini sudah terlaksana penandatanganan MoA khususnya fakultas ilmu komputer dengan beberapa fakultas dari Perguruan Tinggi di Medan, ucap Marwan.(Humas-Umuslim)