FT Umuslim MoA dengan FT Unmuha Aceh

Fakultas Teknik Universitas Al-Muslim (Umuslim) Peusangan Bireuen menandatangani naskah kerjasama Memorandum of Agreement (MoA) dengan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah (Unmuha) Banda Aceh, bertempat di Fakultas Teknik Umuslim, kampus Timur, Jumat (28 Januari 2022).

Penandatanganan naskah Memorandum of Agreement (MoA) dilakukan masing-masing pihak, Fakultas Teknik Universitas Al-Muslim dilakukan dekan Dr. Ir. Romaynoor Ismy, ST., MT., IP dan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Aceh oleh Dr. Ir. Hafnidar A. Rani, ST, MT, MM, IPU, ASEAN Eng, ACPE, selaku Dekan Fakultas Teknik.

Penandatanganan naskah MoA merupakan tindak lanjut dari kerjasama tingkat universitas yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu, jelas dekan Fakultas Teknik Universitas Al-Muslim Dr. Ir. Romaynoor Ismy, ST., MT., IP

Kerjasama ini sebagai usaha untuk peningkatan kualitas pendidikan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) pada Prodi Teknik Sipil dan Prodi Arsitektur Universitas Al-Muslim, dan sebagai lanjutan MoU yang sudah disepakati kedua universitas, jelasnya.

“Kita terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak supaya menciptakan perubahan dan kemajuan,” sebut Romaynoor.
Sedangkan Dekan FT Unmuha, Dr. Ir. Hafnidar A. Rani, ST, MT, MM, IPU, ASEAN Eng, ACPE, menjelaskan bahwa kerjasama yang ditandatangani merupakan wujud dari pada program MBKM untuk saling berkolaborasi, baik pertukaran mahasiswa dan berbagai hal lain yang saling menguntungkan.

Nantinya akan tercipta suatu perubahan, karena kita harus melihat berbagai kemajuan dan kelebihan dari universitas lain, supaya kita bisa melihat kemajuan di dua program studi yang ada di masing-masing fakultas,” ungkap dekan FT Unmuha, Dr. Ir. Hafnidar A. Rani.

“Jadi dapat hal-hal yang selama ini tidak kita ketahui, karena selama ini hanya berhadapan dengan mahasiswa sendiri,” ungkap Hafnidar.

Kerjasama ini juga terkait riset, publikasi bersama dan laboratorium, sehingga kerjasama ini dapat bermanfaat bagi kedua pihak.

“Kami ingin terus berkembang, kami sangat butuh kerjasama dari universitas lain,” tambahnya.

Acara penandatanganan MoA turut dihadiri wakil dekan dan kaprodi kedua pihak dan diakhiri pertukaran cenderamata dari Fakultas Teknik Umuslim dan Fakultas Teknik Unmuha Banda Aceh.(Humas-Umuslim)