Umuslim teken MoU dengan UISU Medan

Rektor Universitas Al-Muslim (Umuslim) Dr.Marwan,MPd menandatangani naskah MoU dengan Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Medan Dr.H.Yanhar Jamaluddin, M.AP, juga dilanjutkan penekenan MoA oleh sejumlah dekan dari 6 Fakultas dari dua Universitas tersebut, bertempat di aula kampus UISU jalan Sisingamangaraja Medan, Kamis (3/2/2022).

Kerjasama ini dilakukan untuk mempercepat peberapan pelaksanaan implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di dua universitas.

Selain penekenan naskah kerjasama tingkat Universitas yang dilakukan rektor, juga dilanjutkan penekenan naskah kerjasama MoA antara Fakultas dan Lembaha Penelitian dan Pengabdian yang ada dua universitas yang dilakukan masing-masing dekan Fakultas dan ketua Lembaga LPPM.

Pada saat sambutan perkenalan Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Medan Dr.H.Yanhar Jamaluddin, M.AP, menyampaiakan sejarah perkembangan UISU dan prestasi yang pernah ditoreh Universitas tertua di Sumatera tersebut.
Menurutnya kerjasama ini penting untuk dapat berkolaborasi dalam berbagai hal guna meningkatkan pencapaian tujuan pendidikan di era globalisasi serta dalam mempercepat penerapan program MBKM.

Rektor Umuslim Dr.Marwan,M.Pd memgucapkan syukur atas terjalinnya kerjasama dengan UISU Medan, menurutnya banyak hal yang bisa diambil dari sejarah perkembangan UISU untuk bisa diterapkan di Umuslim.

Kami sepakat dalam waktu dekat segera akan mengimplementasi beberapa piont seperti tecantum dalam klausul naskah kerjasama guna mempercepat pelaksanaan program MBKM di dua universitas, ujar Marwan.

Setelah dilakukan penekenan MoU oleh rektor dilanjutkan penandatanganan naskah MoA dilakukan masing-masing dekan yaitu, Fakultas Pertanian, FKip, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fisip dan Fikom dan Lembaga penelitian dan pengabdian Masyarakat (LPPM).

Acara penekanan MoU dan MoA turut disaksikan wakil Rektor dan dekan Fakultas dari dua pihak.(Humas-Umuslim).