Umuslim kerjasama dengan Unpab Medan

Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Dr.Marwan,MPd dan rektor Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Dr.H.Muhammad Isa Indrawan,SE., MM,

Dalam kunjungan kerjanya ke Medan Sumatera Utara rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan bersama jajaran berkesempatan melakukan penandatanganan kerjasama dengan Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan, Kamis (3/2/2022) sore.

Penandatanganan naskah Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen Provinsi Aceh dilakukan langsung oleh rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Dr.Marwan,MPd dan rektor Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Dr.H.Muhammad Isa Indrawan,SE., MM, berlangsung di Gedung M.103 Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto Medan.
Dalam pidatonya rektor Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Dr.H.Muhammad Isa Indrawan,SE., MM menyampaikan bahwa dewasa ini sangat diperlukan melibatkan mahasiswa dan dosen dalam kegiatan pengabdian kepada masayarakat, semisal Kuliah Kerja Mahasiswa dan penerapan ilmu pengetahuan dalam dunia pekerjaan atau start-up.

Dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) mahasiswa diharapkan dapat belajar dapat belajar dimana saja. Apalagi dengan munculnya digitalisasi pembelajaran yangsudah diterapakan di Erofah, Australia dan belahan dunia lainnya dosen tidak hanya mengajar dalam kelas dan berbasais di jurnal saja, jelasnya,

Rektor Unpab mengharapkan kepada dosen-dosennya agar bisa terjun langsung kelapangan dan menghasilkan dan solusi terbaik dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masayarakat.

Menurutnya MoU dan MoA dengan pemerintah Sumatera Utara dan pemerintah Kabupaten/Kota dan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) sangat dibutuhkan untuk mendampingi desa-desa yang akan menjadi lokasi penempatan mahasiswa yang melaksankaan pengabdian seperti KKM, ujarnya.

Sedangkan Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Dr.Marwan,MPd pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas sambutan yang cukup baik dari Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan.
Kami sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan atas pencapaian prestasinya salah satu dominasi PTS terbaik di LLdikti wilayah I Sumut.

Dr.Marwan,MPd mengharapkan kolaborasi dan kerjasama yang telah terjalin dalam dari penandatanganan MoU dan MoA antara Universitas Al-Muslim (Umuslim) Bireuen Aceh dan Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan dapat memberikan dampak positif dalam dunia pendidikan khususnya manfaat untuk kedua Universitas, harapnya.

Selain kerjasama tingkat Universitas dilanjutkan penekenan naskah kerjasama MoA antara Fakultas dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang ada di dua universitas.

Penekenan dilakukan masing-masing dekan Fakultas dan ketua Lembaga LPPM, Umuslim selain rektor Dr.Marwan,Mpd juga turut disaksikan wakil rektor II Sonny M.Ikhsan Mangkuwinata,SE.,MSi.

Adapun masing-masing dekan yaitu Elfiana, SP.,M.Si (Dekan Fakultas Pertanian), Drs.M.Taufiq,.MPd (Dekan FKIP), Rahmad, S.Sos.,M.AP (Dekan Fisip), Dr.Romaynoor Ismy, ST.,MT.,IP (Dekan Fakultas Teknik), Dr.Sri Wahyuni, M.Si (Dekan Fakultas Ekonomi), Riyadhul Fajri,S.ST.,M.Kom (Dekan Fikom) dan ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Dr.rer.nat.Ernawita,MSc.

Sedangkan dari Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan hadir Rektor Dr. H. M. Isa Indrawan SE, MM, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Cahyo Pramono SE, MM, Wakil Rektor 2 Bidang Kerjasama, Keuangan dan Infrastruktur,Hasrul Azwar Hasibuan, SE, MM, Wakil Rektor 3 Bidang SDM dan Tata Kelola, Dr. YASMIRAH Mandasari Saragih SH, MH, Kepala PRDP : Dr. Hj. feby Melani SE, MM, Dekan Fakultas Sain dan Teknologi : HAMDANI ST, MT, Dekan Fakultas Agama Islam dan Humaniora : Dr. Fuji Rahmadi, Dekan Fakultas Sosial Saints diwakili Kaprodi Hukum : Dr. Syaiful Hasibuan, SH, MH, Kepala Biro Kerjasama Haji Heru Tony dan Direktur Pasca Sarjana, Dr. Yohni Anwar.

Acara ditutup dengan foto bersama dengan seluruh jajaran kedua Universitas.(Hmuas-Umuslim)