Umuslim sosialisasi ke Aceh Tamiang

Universitas Almuslim(Umuslim) Peusangan kabupaten Bireuen yang merupakan Perguruan Tingggi Swasta (PTS) terbaik di provinsi Aceh melakukan sosialisasi keberadaannya ke sejumlah sekolah di Aceh Tamiang.

Menurut Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Dr.Marwan,Mpd didampingi Ketua SPMB Umuslim 2022 Ajmir Akmal mengatakan, tujuan sosialisasai untuk mempromosikan dan memperkenalkan universitas almuslim kepada masyarakat khususnya pelajar di Kabupaten Aceh Tamiang tentang prestasi Umuslim.

Salah satu lokasi promosi dan sosialisasi dilakukan di SMA 1 Tamiang Hulu kabupaten Aceh Tamiang, dimana rektor menjadi pembina upacara hari senin di sekolah tersebut, (Senin (14/3).

Pada kesempatan tersebut Dr.Marwan,MPd menyampaikan bahwa banyak masyarakat khususnya Aceh Tamiang dan sekitarnya belum begitu mengetahui tentang prestasi kampus Umuslim.

Padahal Umuslim merupakan PTS terbaik tingkat Lldikti Wilayah XIII Aceh selama tiga kali (2018, 2019 dan 2021), ujar Marwan.

Selain itu Umuslim juga baru saja dinobatkan menerima Serambi Awards dari harian serambi indonesia sebagai PTS terbaik tingkat Aceh.

Penobatan PTS terbaik tentunya karena universitas Almuslim selama ini kerap sukses dalam berbagai hibah dan program akademik yang dilaksanakan kemendikbudristek dikti.

Pada saat sosialisasi di SMA Negeri 1 Tamiang Hulu, kepala sekolah Marlina SPd menyambut baik program sosialisasi yang dilakuakn universitas almuslim.

Apalagi umuslim sudah banyak mengukir prestasi di bidang pendidikan baik tingkat Aceh maupun nasional, jelas Marlina.
Selain itu pada apael hari senin yang diikuti seluruh siswa dan dewan guru SMA negeri 1 Tamiang Hulu, Dr.Marwan,MPd menyampaikan motivasi kepada siswa agar terus melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Rektor juga mengajak dewan guru melanjutkan pendidikan program Pascasarjana (S2) dan S3, apalagi Umuslim juga sudah ada program pendidikan S2 dan S3, kita siap untuk menampung para guru yang ingin melanjutkan studinya, hal ini untuk membantu dalam peningkatan pendidikan Aceh, ujar Dr.Marwan,MPd.(Humas Umuslim)