KIP Ormawa Umuslim rilis Tahapan pelaksanaan Pemira Umuslim 2022

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Organisasi Kemahasiswaan Universitas Almuslim periode 2021/2022 mengumumkan tentang penyelenggarakan Pemilihan Raya (Pemira) dalam rangka memilih Presiden mahasiswa (Presma) dan wakil Presiden mahasiswa (wapresma).

Menurut Ketua Komisi Independen Pemilihan, Ridha Akmal didampingi sekretaris Heni Wahyu Hastar setelah kegiatan Pemilihan Raya (Pemira), kemudian dari hasil rekapitulasi suara oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Universitas Almuslim maka penetapan Presiden Mahasiswa & Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Almuslim yang terpilih periode 2022/2023 akan dilakukan tanggal 18 maret 2022.

Setelah melalui proses seleksi berkas, wawancara, pencoblosan hingga rekapitulasi suara penetapan selesai, barulah Komisi Independen Pemilihan (KIP) Universitas Almuslim akan melantik kandidat sah terpilih sebagai Presiden Mahasiswa & Wakil Presiden Mahasiswa periode 2022/2023 pada tanggal 20 Maret 2022.

Pemilihan Raya (Pemira) dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2022, mengusung tema “Membangun Sinergitas Mahasiswa Antar Lembaga Menyatukan Suara Demi Terciptanya Pemimpin Yang Berintegritas”.

Untuk menghasilkan pimpinan organisasi mahasiswa yang baik, Komisi Independen Pemilihan (KIP) universitas almuslim telah melaksanakan berbagai seleksi, dimulai dari penyeleksian berkas untuk calon yang mendaftar, dilanjutkan seleksi ibadah dan wawancara pada tanggal 02 Maret 2022.

Setelah dilakukan kalkulasi dari penilaian seleksi ibadah dan wawancara, pada tanggal 03 Maret 2022 hasilnya diumumkan dengan mekanismenya diberitahukan kepada seluruh grup Ormawa lingkup Universitas Almuslim, jelas Ridha Akmal.

Sebelumnya pada tanggal 04 – 06 Maret 2022, Komisi Independen Pemilihan (KIP) melakukan sosialiasi pengenalan paslon yang akan bertarung di Pemira cara memasang spanduk paslon serta mengirimkan poster berupa kedua kandidat kepada setiap grup UKM, BEM, dan juga HMJ di ruang lingkup Universitas Almuslim.

Kemudian dilanjutkan kampanye kandidat pada tanggal 07-10 Maret 2022, saat pelaksanaan kampanye Komisi Independen Pemilihan (KIP) memberikan dana penunjang kampanye kepada kedua paslon.

Kemudian debat kandidat dilaksanakan tanggal 15 Maret 2022, dan pemilihan Raya (Pemira) memilih Presiden Mahasiswa & Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Almuslim periode 2022/2023 dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2022.
Setelah kegiatan Pemilihan Raya (Pemira) tanggal 18 maret 2022 dilakukan rekapitulasi suara oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Universitas Almuslim.

Setelah melalui proses seleksi berkas, wawancara, pencoblosan hingga rekapitulasi suara selesai, kandidat terpilih akan dilantik sebagai Presma & Wapresma periode 2022/2023 direncanakan tanggal 20 Maret 2022.

Menurut Ridha Akmal Pemira tahun ini ada dua (2) calon yang mendaftra dan berhak mengikuti proses Pemilihan Raya, mereka nomor urut satu (1) Muhammad Khairul Umam (Prodi Hubungan Internasional) sebagai Capresma berpasangan dengan Muhammad Haikal (Fakultas Teknik Sipil).

Kemudian kandidat nomor urut dua (2) Muhammad Najuni (Prodi Administrasi Publik) sebagai Capresma berpasangan dengan Muhammad Sayuti (prodi Agroteknologi).

Kegiatan debat kandidat turut dihadiri wakil rektor III Muliari,S.Kel.,Msi pada kesempatan tersebut mengharapkan kepada peserta agar bersaing dengan sportif dan tetap menjaga semangat kekeluargaan demi menjaga kondusifitas kampus universitas almuslim.(Humas-Umuslim).