BEM FKIP Umuslim gelar Seminar Pendidikan.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen menggelar seminar Ppndidikan dengan tema Penguatan Ideologi Pemuda dalam Konteks Pendidikan, berlangsung di ruang creatif center Gedung MA Jangka Universitas Almuslim, Rabu (16/3/2022).

Seminar dibuka Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Drs. M. Taufiq, MPd dalam sambutannya menyampaikan seminar pendidikan ini merupakan acara yang ditunggu-tunggu “setelah kurang lebih 5 tahun tidak ada kegiatan yang besar ini, akhirnya pada tahun 2022 acara seminar pendidikan bisa digelar dan apresiasi dari saya untuk pengurus BEM FKIP”, ungkapnya.

Seminar diikuti ratusan mahasiswa di lingkup Umuslim menghadirkan dua narasumber yang berperan penting dalam konteks pendidikan yaitu Dr. Marwan, M.Pd yang merupakan Rektor Universitas Almuslim dan Dr. Iskandar, MA yang saat ini menjabat sebagai Kasubag Akademik FKIP.

Dr.Marwan,MPd dengan materi Peran Perguruan Tinggi dalam pembangunann Manusia Indonesia era 4.0.
Menurut Marwan dengan kondisi Covid-19 yang belum mereda, sekarang telah terjadi pergeseran aktivitas dan kebiasaan baik dunia kerja maupun dunia pendidikan, semuanya harus berakselerasi dengan penerapan teknologi.

Kedepan kondisi dunia kerja sangat jauh berbeda dengan saat ini, maka mahasiswa harus mempersiapkan diri agar mampu beradaptasi dan berinovasi menghadapi berbagai tantangan tersebut, jelas Marwan.

Sedangkan pemateri kedua Dr. Iskandar, MA dalam materinya sangat menekankan kepada generasi muda peningkatan akhlak dan etika dalam setiap aktivitas.

Apalagi dalam era globnalisasi sekarang sudah banyak generasi muda yang kehilangan adab dan etika dalam pergaulan sehari-hari.

Ketua BEM FKIP menyampaikan “kegiatan ini merupakan kegiatan akhir dari kepengurusan periode ini, terimakasih kepada para peserta yang sudah berpartisipasi pada acara seminar pendidikan ini, semoga dapat menambah wawasan teman-teman semuanya”. tutur Chandra Rizki.

Seminar dimeriahkan penampilan anak-anak Sanggar Mirah Delima Umuslim turut dihadiri wakil dekan, ka prodi , dosen lingkup Fkip, pengurus ormawa dan ratusan mahasiswa.(Humas-Umuslim).

sumber foto : dex Yun