Prodi PG-PAUD Umuslim narasumber Workshop sosialisasi Kurikulum Prototipe

Foto bersama narasumber dan peserta workshop

Prodi PG-PAUD Universitas Almuslim bersama K3 Peusangan mengadakan sosialisasi Penerapan Kebijakan Kurikulum Paradigma Baru (Kurikulum Prototipe) kepada kepala sekolah dan guru PAUD di kawasan kecamatan Peusangan Selatan dan Peusangan Siblah Krueng.

Kegiatan dilaksanakan di TK Negeri Annabawi kecamatan Peusangan Selatan diikuti sekitar 63 peserta terdiri dari kepala sekolah dan guru yang berasal dari Kecamatan Peusangan, Peusangan Selatan, Peusangan Siblah Krueng dan Jangka.
Acara dibuka Kabid Pembinaan PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Bireuen Abdullah S. berlangsung 25 Maret 2022.

Pemateri workshop adalah Fauziatul Halim M. Pd (Kaprodi PG PAUD) dan Rahma M. Pd (Sekretaris Prodi PG PAUD).
Kegiatan diadakan selama 2 hari, hari pertama diisi pengenalan Kurikulum Paradigma Baru (Kurikulum Prototipe), sedangkan hari kedua tentang implementasi Kurikulum Prototipe menggunakan Rencana Pembelajaran Learning by Project yang melahirkan produk berupa peta konsep (mind map).

Materi disampaikan narasumber tergolong masih baru dikalangan guru TK dan PAUD, oleh sebab itu antusias peserta sangat tinggi.

Kehadiran narasumber dari PG PAUD Umuslim pada workshop sosialisasi Penerapan Kebijakan Kurikulum Paradigma Baru (Kurikulum Prototipe) membuktikan bahwa dosen-dosen pada prodi PG PAUD berkompeten pada bidang kurikulum dan pedagogi.

Fauziatul Halim menyatakan “Alhamdulillah atas kepercayaan yang diberikan oleh pihak K3 Peusangan untuk kami sebagai narasumber”, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan informasi dan ilmu pedagogi kepada guru dan kepala sekolah untuk dapat mengembangkan kurikulum paradigma baru (Kurikulum Prototipe) dan dapat mengimplementasikan di sekolah mereka masing-masing.(Humas-Umuslim)