Profesor Saeki Natsuko dari Jepang jadi dosen tamu di Umuslim

Seorang dosen senior dari Nagoya Gakuin University (NGU), Jepang Profesor Saeki Natsuko akan menjadi dosen tamu dan mengajar selama satu tahun di universitas almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen.

Kehadiran Profesor Saeki Natsuko merupakan implementasi kerjasama yang telah ditandatangani universitas almuslim dengan Nagoya Gakuin University (NGU), Jepang beberapa tahun lalu.

Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd saat acara penyambutan kedatangan Profesor Saeki Natsuko di ruang rapat Umuslim, Rabu (6/4) menyampaiakan Profesor Saeki Natsuko menjadi dosen tamu selama satu tahun di universitas umuslim.

Harapannya kehadiran Profesor Saeki Natsuko dari Jepang bisa memperat hubungan kerjasama yang telah terjalin selama ini, semoga akan ada dosen-dosen lain dari Luar Negeri nantinya yang mengajar di Umuslim, harap Dr.Marwan,MPd.

Selain itu kehadirannya juga akan memperlancar proses keberangkatan tiga mahasiswa Universitas Almuslim ke NGU Jepang dalam rangka Student exchange (pertukaran mahasiswa) ke Nagoya Gakuin University direncanakan berangkat tanggal 26 April 2022 mendatang.

Menurut Saeki Natsuko kerjasama antara Umuslim dan NGU Jepang sudah dirintis sejak tahun 2012 lalu, kemudian berlanjut sampai terlaksananya pengiriman mahasiswa Umuslim belajar di Jepang juga mahasiswa NGU Jepang di Umuslim sudah berjalan beberapa angkatan, tetapi sudah dua tahun terhenti karena pandemi covid-19, hanya berlangsung secara daring, Jelas Natsuko.

Sekarang program tersebut akan berjalan lagi secara normal, dimulai kedatangan Profesor Saeki Natsuko menjadi dosen tamu Internasional selama satu tahun di Umuslim.(Humas-umuslim)