Dinas Pendidikan Aceh Utara teken MoA dengan Program Pascasarjana Umuslim

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara Provinsi Aceh menandatangani naskah Memorandum of Agreement (MoA) dengan Program Pascasarjana Universitas Almuslim (umuslim) Peusangan Kabupaten Bireuen, Senin (18/4).

Penandatanganan Naskah Memorandum of Agreement (MoA) dilakukan masing-masing pihak, Jamaluddin, S.Sos., M.Pd bertindak atas nama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara, sedangkan Program Pascasarjana Universitas Almuslim ditandatangani Direktur PPS Universitas Almuslim Dr. Cut Azizah, ST., MT.

Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Dr.Marwan,MPd pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Penandatangaan naskah Memorandum of Agreement (MoA) tersebut merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) nomor 1222/420 tahun 2021 yang telah dilakukan Bupati Aceh Utara H.Muhammad Thaib dan Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd bertempat Pendopo Bupati Aceh Utara di Lhokseumawe, pada hari Selasa tanggal 15 September 2021 lalu.

Menurut Dr.Marwan,MPd dari kerjasama tersebut kami bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara sepakat untuk menyelenggarakan kelas pengembangan Program Magister Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Administrasi Pendidikan (S2) Umuslim.

Perjanjian kerjasama ini bertujuan sebagai pedoman dalam penyelenggaran Program Magister Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Administrasi Pendidikan, diantara kedua pihak, ujar Dr.Marwan,MPd.

Dengan adanya perjanjian kerjasama ini dimaksudkan untuk memperlancar penyelenggaraan Program Magister Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Administrasi Pendidikan Universitas Almuslim dengan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Aceh Utara, jelasnya.

Penandatangan naskah Memorandum of Agreement (MoA) tersebut turut disaksikan wakil Rektor II Umuslim Sonny M Ikhsan Mangkuwinata, SE, MSi, Dekan Fkip Drs.M.Taufiq, MPd, Ketua PPG Umuslim M.Rezeki Muammar,M.Ed dan Jufriadi,MPd dari Dinas Pendidikan Aceh Utara. (Humas-Umuslim).