FKIP Umuslim Tandatanganai MoA dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Kabupaten Bireuen, menandatangani naskah Memorandum of Agreement (MoA) dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara Provinsi Aceh, Senin (18/4).

Penandatanganan Naskah Memorandum of Agreement (MoA) dilakukan oleh Drs.M.Taufiq,MPd selaku Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Almuslim dan Jamaluddin, S.Sos., M.Pd bertindak atas nama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara.

Naskah kerjasama yang ditandatangani kedua pihak berisi tentang pelaksanaan Penyelenggaraan Program Sarjana (S1)Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) melalui kelas pengembangan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara.

Saat penandatangaan MoA turut disaksikan Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Dr.Marwan,MPd pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa Penandatangaan naskah Memorandum of Agreement (MoA) merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) nomor 1222/420 tahun 2021 yang telah dilakukan Bupati Aceh Utara H.Muhammad Thaib dan Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd bertempat Pendopo Bupati Aceh Utara di Lhokseumawe, pada hari Selasa tanggal 15 September 2021 lalu.

Menurut Dr.Marwan,MPd dari kerjasama tersebut, pihaknya bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara sepakat untuk menyelenggarakan kelas pengembangan Program Sarjana Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1) Fkip Umuslim.

Perjanjian kerjasama ini bertujuan sebagai pedoman untuk memperlancar proses kegiatan perkuliahan Program Sarjana Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) Universitas Almuslim (Umuslim) melalui kelas pengembangan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara, jelas Dr.Marwan,MPd.

Penandatangan naskah Memorandum of Agreement (MoA) FKIP Umuslim tandatanganai MoA dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara, selain rector juga turut disaksikan wakil Rektor II Umuslim Sonny M Ikhsan Mangkuwinata, SE, MSi, Ketua PPG Umuslim M.Rezeki Muammar,M.Ed dan Jufriadi,MPd dari Dinas Pendidikan Aceh Utara.(Humas-Umuslim)