Kaprodi TIP Fakultas Pertanian Umuslim jadi Asesor Uji Kompetensi Keahlian di SMKN 1 Jeunieb

Ketua Program Studi Teknologi Industri Pertanian Fakultas pertanian Universitas Almuslim Bireuen, Baihaqi, S.TP, M.Si menjadi tim Assesor Uji Kompetensi Keahlian (UKK) pada jurusan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian SMKN 1 Jeunieb Bireuem, Rabu 11/05/2022.

Terpilihnya dosen Universitas Almuslim sebagai Assesor Uji Kompetensi Keahlian (UKK) sebagai bentuk keterlibatan Universitas Almuslim dalam mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia.

Untuk mendukung hal tersebut, SMK N 1 Jeunieb yang merupakan salah satu sekolah di wilayah Kabupaten Bireuen, akan membekali siswa/i nya dalam mengikuti Uji Kompetensi Keahlian (UKK) pada SMK N 1 Jeunieb Bireuen yang pelaksanaan UKK nya berlangsung pada 11-12 Mei 2022.

Uji Kompetensi Kejuruan merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam menjamin mutu pendidikan pada satuan pendidikan di SMK, untuk mempersiapkan siswa/i nya menjadi lulusan yang siap bersaing di Dunia Usaha dan Dunia Industri (DU/DI).
Dalam UKK ini, keahlian yang akan diuji adalah penguasaan teknis siswa/i terhadap Teknologi Pengolahan kacang kedelai dan buah tropika. Pada proses UKK, asesor akan memberikan penilaian yang sesuai dengan kompetensi yang siswa/i miliki.
Tingginya persaingan dalam penyerapan tenaga kerja, mengharuskan lulusan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) wajib memiliki keahlian dengan standar kompetensi nasional sebagai bukti telah mampu menguasai suatu bidang ilmu yang dipelajari.

Selain itu, siswa juga akan memperoleh manfaat dari UKK sebagai pencapaian kompetensi, serta proses pembelajaran yang sesuai dengan kompetensi keahlian yang ditempuh. Humas-Umuslim).