Dosen Fikom Assesor Uji Kompetensi Keahlian (UKK) RPL SMK 2 Peusangan

Iqbal, MCS salah seorang Dosen Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Almuslim Peusangan menjadi tim Assesor Uji Kompetensi Keahlian (UKK) pada jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) SMK negeri 2 Peusangan.

Uji Kompetensi Keahlian merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam menjamin mutu pendidikan pada satuan pendidikan di SMK, untuk mempersiapkan siswa/i nya menjadi lulusan yang siap bersaing di Dunia Usaha dan Dunia Industri (DU/DI).

Dalam UKK ini, assesor akan memberikan penilaian yang sesuai dengan kompetensi yang siswa/i miliki, sehingga lulusan SMK di harapkan mampu menjadi lulusan yang mempunyai kelebihan skill secara mandiri.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Almuslim Riyadhul Fajri,SSt.,M,.Kom membenarkan bahwa salah satu dosen di Fikom yaitu Iqbal,MCs telah diminta oleh pihak sekolah untuk menjadi Assesor Uji Kompetensi Keahlian (UKK) tahun 2022 pada jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) SMK Negeri 2 Peusangan, tanggal 17,18 dan 19 Mei 2022.

Keterlibatan dosen Universitas Almuslim sebagai Assesor Uji Kompetensi Keahlian (UKK) di harapkan mampu memberikan dukungan dalam kemajuan pendidikan di Indonesia, khususnya SMK yang ada di Aceh, ujar Riyadhul Fajri,SSt.,M,.Kom.(Humas-Umuslim)