Alumni Program D3 Kebidanan gelar MUBES dan Webinar Nasional

Ikatan Alumni Bidan Universitas Almuslim (IKABUA) mengadakan Musyawarah Besar (MUBES) dan kegiatan Webinar Nasional, Sabtu (28 Mei 2022).

Menurut Wakil direktur bidang Akademik dan Kemahasiswaan Diploma III Kebidanan Siti Rahmah M.Kes, organisasi IKABUA merupakan sebuah organisasi alumni yang terbentuk pada tahun 2010 merupakan wadah untuk silaturahmi dan komunikasi antar alumni lulusan diploma III Kebidanan Universitas Almuslim.

Kegiatan Musyawarah Besar (mubes) alumni Kebidanan Umuslim, selain ajang reuni dan silaturahmi juga melakukan pemilihan ketua dan wakil ketua Ikatan Alumni Bidan Universitas Almuslim (IKABUA) periode 2022-2026, ujar Siti Rahmah.

Pelaksanaan pemilihan dilaksanakan secara online, adapun calon Zulfa Hanum, SST., M.Keb dan Liananiar, S.Tr.Keb., MKM dan pasangan Nuraina, S.Tr.Keb, M.Keb dan Nurul Hayatun Nufus, Amd.Keb.

Proses pemilihan yang dilaksankana secara online berlangsung dari tanggal 05 Mei 2022 – 23 Mei 2022.
Dari proses tersebut akhirnya pasangan no urut 01 yaitu Zulfa hanum, SST., M.Keb – Liananiar, S.Tr.Keb., MKM meraih suara terbanyak.

Pasangan tersebut mengusung Visi ingin menjadikan IKABUA sebagai wadah komunikasi antar alumni untuk meningkatkan partisipasi alumni Diploma III Kebidanan.

Sedangkan misi mewujudkan jejaring alumni yang kuat, mengadakan kegiatan di setiap hari besar, dan turut serta dalam pengabdian masyarakat, papar pasangan Zulfa Hanum, SST., M.Keb dan Liananiar, S.Tr.Keb., MKM.

Kegiatan Webinar yang bekerja sama dengan Prodi Diploma III Kebidanan Universitas Almuslim mengusung tema “Pentingnya Kesehatan Mental Ibu Dalam Mendampingi Tumbuh Kembang Anak” diikuti lebih kurang 300 peserta yang berasal dari berbagai daerah seperti Aceh, Pekanbaru, Jakarta, Yogyakarta, Klaten, Lombok, Kupang dan beberapa Provinsi lain Di Indonesia, jelas Anna malia, SST., M.Keb.

Webinar menghadirkan dua narasumber nasional yaitu Cesa Septiana Pratiwi, M.Mid.,Ph.D, dosen tetap, peneliti, Kepala Biro Kerjasama Urusan Internasional (BKUI) Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta Board Member Mother Hope Indonesia Dewan Redaksi jurnal WMM AIPKIND.

Narasumber kedua dr.Ichsan, Msc.,Sp.KKLP, dosen tetap Kedokteran Universitas Syiah Kuala dan juga koordinator Perguruan Tinggi Provinsi Aceh dalam pelaksanaan program nasional percepatan penurunan stunting.

Kemudian Direktur Program Diploma III Kebidanan sekaligus penanggung jawab kegiatn Webinar Dewi Maritalia, SST., M.Kes menyambut baik kegiatan seminar nasional secara daring, harapannya agar alumni terus menjaga kekompakan dan saling berkomukasi.

Untuk masa yang akan datang agar para alumni bisa selalu kompak dan terlibat dalam setiap kegiatan untuk memperat tali silahturahmi antar alumni, harapnya. (Saleha)

Editor : Humas-Umuslim