Ratusan Mahasiswa Fikom ikuti Kuliah Tamu Tentang Fotografi

Dalam upaya implementasi dan mendukung Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen mengelar kuliah tamu dengan mengundang sejumlah pakar dan praktisi industri.

Seperti pada materi kuliah tentang Fotografi , Fikom bekerjasama dengan Mudi foto Studio Bireuen, menghadirkan pemateri Elmahmudi berlangsung di ruang Bekraf Center aula MA.Jangka Universitas Almuslim,Selasa (31/5/2022).

Elmahmudi seorang fotografer yang sudah mempunyai sertifikasi memberikan sejumlah materi tentang teknik dasar fotografi, editing, dan peluang usaha yang didapatkan dari dunia fotografi, ujar Dekan Fikom Umuslim Riyadhul Fajri,SSt.,M.Kom.

Ini tujuanya semata-semata untuk menambah ilmu dan wawasaan mahasiswa agar bisa langsung berinteraksi dengan praktik aplikasi lapangan sesuai tuntutan kurikukum dan program MBKM yang telah dicetuskan Kemendikbudristek, ujar Rijhadul fajri.

Kami terus berkolaborasi dengan dunia luar kampus menghadirkan pakar dan praktisi untuk bisa bekerjasama hadir dan memberikan ilmu dan pengetahuan secara langsung kepada mahasiswa sesuai bidang dan kepakarannya, ungkap Dekan Fikom lagi.

Seperti pada mata kuliah Sistem Informasi Geografis (SIG), mahasiswa juga diajarkan tentag praktek lapangan geografi dan pemakaiaan berbagai alat berhubungan dengan lapangan pemetaan dengan pemateri tenaga berpengalaman dari luar dosen pengampu, ujar Riyadhul Fajri lagi.

Salah seorang dosen yang mengasuh mata kuliah Fotografi Iqbal,MCs menjelaskan, kuliah tamu tersebut diikuti 122 mahsiswa semester 2 Prodi Informatika.

Tujuan kita undang praktisi dari pelaku usaha langsung guna untuk mendukung materi perkuliahan , jelas Iqbal,MCs.(Humas-Umuslim).