Umuslim Teken MoU dengan UGL

Dalam rangka meningkatkaan penerapan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) universitas Almuslim Peusangan Bireuen melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Universitas Gunung Leuser (UGL) Kutacane Aceh Tenggara, bertempat di ruang rapat kampus ampon Chiek Umuslim, Sabtu (11/6/2022).

Penandatangaan MoU masing-masing dilakukan oleh Rektor Umuslim DR.Marwan,MPd dan Rektor Universitas Gunung Leuser (UGL) Kutacane Aceh Tenggara, Dr.Indra Utama,Mpd.

Rektor Umuslim, Dr. Marwan, M.Pd didampingi wakil rektor I Dr.Halus Satriawan,MSi dan wakil rektor III Muliari,S.Kel.,MSi menyampaikan bahwa pelaksanaan kerjasama Umuslim dengan UGL sebenarnya sudah lama terintis.

Karena sebelumnya Umuslim juga sudah pernah melakukan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara dalam hal pelaksanaan program SKGJ dalam jabatan bagi guru-gru di Aceh Tenggara yang belum sarjana (S1), jelas Dr.Marwan,MPd.

Selain itu penandatangan MoU ini dalam rangka penguatan pelaksanaan Tri dharma PT serta mengimplementasikan program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM), ujarnya.

Alhamdulillah proses penandatangaan berjalan lancar, harapannya semoga kerjasama ini dapat segera diwujudkan dalam bentuk implementasi bersama dilapangan dengan saling berbagi dan mengisi berbagai kelebihan dan kekurangan.
Kemudian Rektor Universitas Gunung Leuser (UGL) Kutacane Aceh Tenggara, Dr.Indra Utama,Mpd pada kesempatan tersebut mengucapkan rasa senangnya atas terlaksananya MoU dengan Universitas Almuslim Bireuen.

Adanya kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan berbagai kekurangan di UGL merupakan salah satu PTS yang lahir dari peleburan dari beberapa sekolah tinggi pada tahun 2011 lalu.

Semoga dengan adanya kerjasama ini banyak ilmu dan pengalaman yang bisa kami dapatkan seperti peningkatan jumlah penelitian dan pengabdian baik dosen maupun mahasiswa, ungkap Dr.Indra Utama,Mpd.

Adapun ruang lingkup perjanjian kerjasama yang ditandatangani antara lain pertukaran dosen dan mahasiswa, penulisan jurnal , penelitian secara bersama, pengabdian kepada masyarakat, pelatihan, pengembangan, studi banding, penyelenggaraan kuliah umum, seminar, workshop baik secara daring maupun luring.

Penandatangaan MoU turut disaksikan sejumlah pimpinan Universitas dan Fakultas baik dari UGL maupun Umuslim.(Humas-Umuslim)