Rektor pantau Ujian Masuk Umuslim

Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen, Dr Marwan,MPd, memantau pelaksanaan seleksi calon mahasiswa baru tahun 2022.

Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd didampingi Wakil Rektor I Dr Halus Satriawan, MSi, Wakil Rektor III Muliari, SKel MSi menyelusuri setiap ruangan laboratorium tempat ujian untuk memaastikan kesiapan segala perangkat agar tiadak ada kendala dalam proses pelaksanaan ujian, pada hari pertama ujian, Senin (13/6/2022)

Rektor Umuslim didampingi wakil rektor serta neerpa orang panitia bagian seleksi melihat dan mendengar setiap hal yang disampaiakn panitia.

Kemudian rektor juga sempat melihat peserta sedang membuka aplikasi ujian, kemudian meminta panitia untuk memastikan setiap calon mahasiswa tidak mengalami kendala menggunakan komputer.

Setelah melihat beberapa ruangan ujian, Rektor kemudian melihat sesi wawancara bagi calon mahasiswa FKIP dan tes kesehatan bagi yang memilih Diploma III Kebidanan di ruang ujian lainnya.

Rektor Umuslim, Dr Marwan,MPd mengatakan, seleksi calon mahasiswa baru ini untuk melihat kemampuan calon mahasiswa sebagaimana standar berlaku.

“Dalam penerimaan mahasiswa baru ada standar yang ditetapkan, panitia nantinya akan mengetahui kecakapan dan kemampuan mereka apakah sudah memenuhi standar atau belum,” ujarnya.

Seleksi yang dilakukan berbentuk Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) pengujian tentang Tes Potensi Akademik, pengetahuan umum maupun pengetahuan sosial lainya.

Ketua panitia pelaksana seleksi ujian masuk, Ajmir Akmal SP MSi mengatakan Lokasi ujian bertempat di ruang laboratorium komputer dan multimedia kampus Umuslim, berlangsung selama dua hari dengan sistem ujian berbasis computer, jumlah calon mahasiswa baru mencapai 1.383 orang.(Humas-Umuslim).