Rektor Umuslim Lantik Pengurus MPM,DPM dan Pema Periode 2022-2023.

Muhammad Najumi prodi Administrasi Publik Fisip dan dan Muhammad Sayuti prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian masing-masing dilantik menjadi Presiden dan Wakil presiden mahasiswa Universitas almuslim periode 2022-2023.

Pelantikan dilakukan Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Bireuen, Dr.Marwan,MPd di ruang Creative Center Gedung MA.Jangka, (Senin (20/6/2022).

Bersamaan pelantikan Presiden dan Wakil presiden mahasiswa Universitas Almuslim juga dilantik pengurus Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) periode 2022-2023.

Pelantikan pengurus baru sesuai hasil pemilihan dan dituangkan dalam Surat Keputusan yang ditandatangani Rektor Umuslim, Dr Marwan Hamid MP.

Susunan pengurus MPM yang dilantik Ketua Martunis, sedangkan Ketua DPM Deky Nuzul Ramdhani, Sekretaris Lusi Aryana, Bendahara Intan Mutia dan dilengkapi bidang-bidang.

Sedangkan kepenguran Pemerintah Mahasiswa (Pema) yang dilantik, Muhammad Najumi sebagai Presiden Mahasiswa dan Muhammad Sayuti wakil presiden mahasiswa, Sekretaris Jenderal Laila Fadia.

Kepengurusan tersebut untuk periode 2022-2023, dilengkapi beberapa menteri dalam struktur organisasi tersebut, seperti kementerian keuangan, Pendidikan dan Kebudayaan, Advokasi dan sosial, Agama, pemuda dan Olah Raga, Kementerian luar negeri, Kementerian luar negeri dalam negeri dan kementerian komunikasi dan Informasi.

Rektor Umuslim, Dr Marwan Hamid, MPd dalam arahannya menyampaikan, Pema agar lebih berfokus kepada pengembangan kemahasiswaan yang saling bekerjasama dan berkontribusi demi kemajuan akdemik dan aktivitas kemahasiswaan secara umum.

Kehadiran Organisasi mahasiswa (ormawa) hendaknya bias mendukun visi misi universitas, selain visi misi ormawa itu sendiri, harap Dr.Marwan. MPd.

Dr.Marwan,MPd juga mengapresiasi atas berbagai perkembangan dan prestasi yang telah diraih dan di ukir mahasiswa Umuslim, baik tingkat LLdikti 13 Aceh maupun tingkat nasional.

Seperti baru saja mahasiswa Umuslim berhasil meloloskan sejumlah proposal pada Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan juga banyaknya mahasiswa umuslim yang terlibat dalam program program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Selain itu Rektor Umuslim juga mengajak mahasiswa agar selalu kompak dan terus berkontribusi dan saling mengisi dari berbagai kekurangan demi perkembangan umuslim kedepan, ujar Dr.Marwan,MPd.

Rektor Dr.Marwan,MPd juga menyampaikan bahwa pradigma mahasiswa di zaman ini adalah berorientasi keapada pemanfaatan ICT, yaitu ICT yang berarah positif dan bermanfaat.

Selain itu mahasiswa juga harus meningkatkan kompetensi 4C yaitu Communication atau komunikasi, Collaboration atau kerjasama, Critical thinking atau pemikiran kritis, creativity and inovation atau kreativitas dan inovasi.

Dengan menguasai kompetensi 4C diharapkan semua mahasiswa dapat menjalani perkuliahan dan pergaulan dalam berorganisasi, ujar Dr. Marwan, M.Pd.
Pelantikan selain dihadiri wakil rektor, ka Biro, Dekan, ka Prodi juga dihadiri sejumlah alumni dan mantan ketua PEMA periode beberapa tahun sebelumnya.(Humas-Umuslim)