Fakultas Pertanian Umuslim MoA dengan Desa Paya Aboe Peusangan kabupaten Bireuen

Fakultas Pertanian (FP) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan kabupaten Bireuen menandatangani Naskah kerjasama Momorandum of Agreement (MoA) dengan desa Paya Aboe Kecamatan Peusangan, Rabu (23/6/2022).

Naskah MoA ditandatangani oleh Dekan Fakultas Pertanian (FP) Elfiana, SP, MSi, dan Kepala desa Paya Aboe Kecamaatan Peusangan Fajri, SE.

Penandatanganan MoA antara Fakultas Pertanian (FP) Universitas Almuslim (Umuslim) dengan Desa Paya Aboe, dalam rangka menindaklanjuti Memorandum Of Understanding (MoU) yang telah ditandatangani Rektor Universitas Almuslim Dr.Marwan,MPd dengan Bupati Bireuen Dr.Muzakkar,A.Gani.,MSi dengan nomor 992/Umuslim/KS/2020, Tanggal 27 November 2020.Dekan Pertanian Dr. Elfiana, SP, M.Si menjelaskan bahwa di Fakultas Pertanian banyak tenaga ahli yang bisa digunakan untuk membangun desa paya Aboe

Selain itu, kerjasama ini juga sebagai upaya implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Fakultas Pertanian Umuslim.

Ruang lingkup kerjasama ini meliputi program pengabdian masyarakat dan praktek mahasiswa di desa dan beberapa hal lain terkait pemagangan mahasiswa praktek, jelas Dekan Fakultas Pertanian (FP) Umuslim Elfiana,SP.

Secara terpisah Rektor Universitas Almuslim Dr.Marwan,MPd menyambut baik MoA dengan desa, hal ini sebagai salah satu upaya untuk mempercepat implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang telah dicanangkan Kemendukbudristekdikti, ujar Dr.Marwan,MPd.(Humas-Umuslim)