Tim Debat Mahasiswa Umuslim lolos ke Tingkat Nasional

Tim Debat mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan untuk bidang NUDC dan KDMI berhak tampil ditingkat nasional setelah berhasil lolos dalam seleksi National University Debating Championship (NUDC) yang digelar secara nasional.

Informasi tersebut berdasarkan pengumuman dikeluarkan Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, melalui Pusat Prestasi Nasional, melalui surat Nomor : Nomor : 0120/J7.1/KM.01.02/2022 27 Juni 2022 tentang Pengumuman NUDC dan KDMI wilayah tahun 2022.

Menurut informasi i tersebut menjelaskan bahwa Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia telah melaksanakan seleksi tingkat wilayah National University Debating Championship (NUDC) dan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) tahun 2022.

Berdasarkan hasil seleksi dari tim juri NUDC dan KDMI yang dilaksanakan dari tanggal 21 Juni s.d 25 Juni tahun 2022, maka peserta dari mahasiswa universitas almuslim dinyatakan berhak mengikuti perlombaan di tingkat nasional, direncanakaan akan dilaksanakan pada tanggal 11-17 September 2022 mendatang.

National University Debating Championship (NUDC) dan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) adalah kompetisi debat untuk mahasiswa yang dilaksanakan Pusat Prestasi Nasional, menggunakan Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Wakil Rektor bidang kemahasiswaan Muliari,S.Kel,MSi menjelaskan adapun mahasiswa umuslim yang dinyatakan lolos mengikuti perlombaan tingkat nasional adalah.

Untuk bidang National University Debating Championship (NUDC) adalah Martunis (Debater 1) Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Nuraihannah (Debater 2) juga dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Ppendidikan (Fkip).

Sedangkan bidang Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Reski Putri Yani (debater 1), dari prodi Arsitektur Fakultas Teknik dan Nida Amalya (Debater 2).Prodi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), ujar Muliari.

Secara terpisah Rektor Universitas Almuslim Dr.Marwan,MPd merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada tim National University Debating Championship (NUDC) dan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) mahasiswa, sehingga berhak tampil tingkat nasional.

“Alhamdulillah, ini prestasi yang sangat membanggakan, dan patut kita beri apresiasi, terimakasih pembimbing dan semua pihak atas kerja keras dan keseriusannya membimbing mereka”, ungkap Rektor Umuslim Dr.Marwan, MPd

Kita doakan semoga tim debat mahasiswa Umuslim berhasil tingkat nasional, sehingga dapat membawa harum kampus dan LLdikti wilayah XIII Aceh, apabila lolos ditingkat Nasioanl tentunya akan dilanjutkan kompetisi tingkat Internasional, ujar Dr.Marwan,MPd..

Kepada peserta yang dinyatakan lolos ke tahap Nasional di wajibkan untuk konfirmasi pada tautan berikut:https://nudckdmi.kemdikbud.go.id, jelas Muliari. (Humas-Umuslim).