Program Pascasarjana Umuslim teken MoA dengan Disdik Aceh Tenggara

Program pascasarjana Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Kabupaten Bireuen, menandatangani naskah Memorandum of Agreement (MoA) dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tenggara, Sabtu ( 2/7/2022).

Naskah MoA ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tenggara Zulkifli, S.Pd, M.Pd dan Wakil Direktur Bidang Akademik Program Pascasarjana Universitas Almuslim Dr.drh. Zulfikar, M.Si.

Menurut Wakil Rektor I Dr.Halus Satriawan,MSi, penandantanganan MoA ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) yag telah ditandatangani antara Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara oleh Bupati Aceh Tenggara Drs. H. Raidin Pinem, M.AP dengan Universitas Almuslim yang ditandatangani Wakil rektor I Dr.Halus Satriawan,MSi, bertempat di ruang kerja kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Aceh Tenggara pada hari Sabtu ( 2/7/2022) lalu.

Tujuannya sebagai upaya untuk penyelenggaraan Tri dharma Perguruan Tinggi Universitas Almuslim di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara.

Salah satunya bentuk implementasi kesepahaman peningkatan kualitas SDM pelaku pendidikan di Aceh Tenggara khususnya guru dan kepala sekolah melalui pendidikan Pascasarjana Magister Pendidikan IPS dan Administrasi Pendidikan juga prodi Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan (PSL) maupun Program Studi Magister (S2) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), jelas Halus Satriawan.

Menurut Dr.Halus Satriawan,MSi, Umuslim mengambil peran dan ingin memberi akses sebesarnya untuk peningkatan kualitas SDM pelaku pendidikan di Aceh Tenggara dalam memperoleh dan mendapatkan akses Pendidikan Tinggi baik jenjang Sarjana maupun Magister,” ujar Halus Satriawan.

Kemudian dalam kesempatan tersebut Bupati Aceh Tenggara Drs. H. Raidin Pinem, M.AP menyambut baik kerjasama ini dan secara langsung memerintahkan kepala sekolah yang ada di kabupaten Aceh Tenggara untuk melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Almuslim.

Karena menurutnya peningkatan kualitas SDM kepala sekolah dan guru sangat diperlukan di daerah “Segenep Sepakat ini”, guna meningkatkan kualitas pendidikan, papar Drs. H. Raidin Pinem, M.AP didampingi Zulkifli, S.Pd, M.Pd Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tenggara.

Penandatangan disaksikan Wakil Rektor I Umuslim Dr.Halus Satrawana,MSi staf dan dosen Program Pascasarjana Universitas Almuslim Dr.Rambang Muharmansyah,MP.d, Bupati Aceh Tenggara Drs. H. Raidin Pinem, M.AP, sejumlah SKPK Pemkab Aceh Tenggara dan sejumlah jajaran dinas Pendidikan dan kepala sekolah di Aceh Tenggara. (Humas-Umuslim).