Misnawati, M.Pd lulus sebagai Duta Kampus Merdeka

Misnawati, MPd salah seorang dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Fkip) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen dinyatakan lulus sebagai Duta Kampus Merdeka Area 1.

Dengan lulusnya sebagai Duta Kampus Merdeka Area 1, maka yang bersangkutan diberitugas untuk mengelola anggota komunitas Duta Kampus Merdeka LLdikti Wilayah XIII Aceh.

Dengan kelulusan ini maka Misnawati akan bertugas menfasilitasi implementasi mensosialisasikan dan mempromosikan program Kampus Merdeka Merdeka Belajar (MBKM) baik di internal kampus maupun Perguruan Tinggi sekitar dengan berkolaborasi dan bekerjasama dengan Komunitas Duta Kampus Merdeka di Perguruan Tinggi sendiri dan Perguruan Tinggi sekitar dalam lingkup LLdikti XIII Aceh.

Misnawati, MPd, saat dijumpai diruang kerjanya menyampaikan, dirinya mengucapkan syukur kepada Allah atas capaian yang diperoleh menjadi salah seorang dari 50 peserta yang lulus program Duta Kampus Merdeka Area 1dari seluruh Indonesia, mohon doanya semoaga saya dapat menjalankan amanah ini dengan baik, ucap Misnawati.

Menurut Misnawati adapun tahapan seleksi dalam program tersebut, awalnya dia mendaftarkan diri sebagai Duta Kampus Merdeka pada tanggal 21 Desember 2021 dan mengikuti beberapa tahapan seleksi mulai essay hingga wawancara.

Total pendaftar seluruh Indonesia berjumlah 4061 orang, setelah lulus administrasi kemudian di minta menuliskan essay terhadap pemahamannya terhadap Merdeka Belajar Kampus Merdeka, jelasnya.

Tahap pertama yang dinyatakan lulus dalam menulis essay sebanyak 785 orang, tahap berikutnya mengisi questionnires terkait pemahaman tentang kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan sejauh mana kontribusi yang sudah diberikan serta keterlibatannya dalam mengimplementasikan MBKM di kampus sendiri dan Perguruan Tinggi lain, jelas Misnawati yang juga menjabat sekretaris Badan Penjaminan Mutu (BPM) Umuslim.

Pada pengumumuan tahap pertama lulus 60 orang, dilanjutkan tes terakhir yaitu wawancara, hasil pengumuman Misnawati dinyatkan lulus dan satu-satunya berasal dari Aceh.

Sebelumnya Misnawati juga merupakan salah seorang peserta Anggota Komunitas Duta Kampus Merdeka bersama dengan 17 peserta lain dari Universitas Almuslim.

Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Dr. Marwan, M.Pd mengucapkan selamat dan bersyukur atas lulusnya salah seorang dosen Umuslim sebagai Duta Kampus Merdeka Area 1.

Allahamdullilah, kita harapkan Ibu Misnawati, dapat berkerja dengan maksimal dalam mengimplemntasikan program MBKM di Universitas Almuslim dengan baik, selama ini kebijakan dan implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Universitas Almuslim sudah mengalami peningkatan dari sebelumnya. ujar Dr.Marwan,MPd.(Humas-Umuslim)