Mahasiswa Umuslim ikut kegiatan penanaman pohon di Paya Aboe

Sejumlah mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Almuslim Peusangan ikut dalam kegiatan penanaman pohon dan penandatanganan perjanjian kerjasama pendampingan kampung iklim yang diinisiasi oleh Yayasan Aceh Green Conservation (AGC) dan Kader Lingkungan Hidup (KLH) Bireuen bekerjasama dengan Pemerintah Gampong Paya Aboe, Kamis (07/07/2022).

Menurut kecuchik Paya Aboe Fajri,SE dalam sambutannya menjelaskan bahwa Gampong Paya Aboe merupakan salah satu gampong di Kecamatan Peusangan, Bireuen yang terus berbenah menuju Gampong Agrowisata, salah satu upaya yang sedang kami lakukan adalah memanfaatkan paya (payau-red) sebagai lokasi agrowisata.

Pihaknya terus mencari dukungan dari semua kalangan untuk terwujudnya Agrowisata di Gampong Paya Aboe sehingga nantinya akan dikelola untuk memberikan manfaat untuk masyarakat, ujar Fajri.

Kegiatan turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRK Bireuen, Suhaimi Hamid, S.Sos MSP dan Ketua Komisi II DPRK Bireuen, Munazir Nurdin, Kepala Bidang dan Staf di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Bireuen.

Dekan FP Dr. Elfiana. SP, M.Si, mengukapkan bahwa keikutsertaan mahasiswa merupakan bentuk implementasi pada MoA yang telah ditandangani beberapa waktu yang lalu.

Selain mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Almuslim juga hadir mahasiswa AKBID Munawarah Bireuen,Anggota Pramuka Bireuen, dan juga Duta Wisata Bireuen tahun 2022.(Humas-Umuslim).

Sumber Foto : Ramadhan