Prodi Fisika Fkip Umuslim menangkan hibah Pembelajaran Daring Kolaboratif (PDK) Tahun 2022

Prodi Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Fkip) Universitas Almuslim Peusangan Bireuen berhasil lulus sebagai salah satu prodi yang mendapatkan hibah Program Bantuan
Pembelajaran Daring Kolaboratif (PDK) Tahun 2022 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Informasi tersebut diperoleh berdasarakan pengumuman yang dirilis Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan,Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor : 4003/E2/DT.00.02/2022 tanggal 22 Juli 2022. yang ditandatangani plt. Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Sri Gunani Partiwi.

Berdasarkan evaluasi dan penilaian yang dilakukan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan maka Prodi Fisika Fkip Universitas Almuslim merupakan salah satu penerima program bantuan tersebut.

Program Bantuan Pembelajaran Daring Kolaboratif (PDK) adalah salah satu program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, sebagai upaya mendukung kebijakan kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

Program PDK untuk mendorong perguruan tinggi lebih aktif memanfaatkan teknologi digital dalam proses pembelajaran guna memperluas jangkauan sumber belajar yang bermutu.

Rektor Universitas Almuslim Dr.Marwan,MPd didampinggi Dekan Fkip Drs.M.Taufiq,MPd mengucapkan syukur atas raihan yang dicapai prodi Fisika.

“ Kita sangat bersyukur atas capaian ini, semoga program ini memberikan manfaat besar bagi mahasiswa, dosen, dan pengembangan Perguruan Tinggi”, ujar Dr.Marwan.

Harapan kami semoga adanya program hibah ini dapat memberikan nuansa atmosfer akademik lain dan pengalaman bagi seluruh civitas akademika universitas almuslim, harap Dr.Marwan,MPd

Salah satu sudut kampus Timur Umuslim, lokasi ruang belajar Prodi Fisika Fkip

Secara terpisah Dekan Fkip Drs. M.Taufiq, juga mengucapkan terimakasih kepada ketua seluruh tim tim penyusun proposal yang telah bekerjasama dan bekerja keras siang dan malam, sehingga berhasil memperoleh hasil yang maksimal, ucap Dr.Marwan,MPd.

Ketua kelompok pengusul proposal Pembelajaran Daring Kolaboratif (PDK) prodi Fisika Fkip Fatimah,SPd,MSi mengucapkkan syukur dan sangat berterimaksih kepada seluruh tim yang telah bekerja membantu, semoga kami bisa menjalankan amanah ini dengan baik, ucapnya.(Humas-Umuslim)