Fakultas Teknik Umuslim bangun Gapura Desa Samuti Rayeuk

Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan kabupaten Bireuen melaksanakan pengabdian masayarakat dengan program membangun gapura tapal batas desa Samuti Rayeuk, Kabupaten Bireuen.

Pembangunan yang dilaksanakan Fakultas Teknik tersebut merupkan implementasi kerjasama yang telah ditandatangani antara Universitas Almuslim dengan desa Samuti Rayeuk.

Pengabdian yang mengusung tema : Hudep Lam Donya Bek Ta Meusidroe, Lebih Geut Meusaboh Ta Bangun Nanggroe, selain pembangunan gapura, juga dilakukan pembersihan mushalla desa setempat.

Menurut ketua BEM Fakultas Teknik Umuslim M.Aqsal program pengabdian ini merupakan salah satu lanjutan dari program tahunan yang telah kami rencanakan.

Tujuannya selain untuk mengabdikan ilmu yang ada juga sebagai wahana untuk menjalin keakraban dengan masyarakat desa.

Dekan Fakultas Teknik Universitas Almuslim Dr. Ir. Romaynoor Ismy, ST., MT., IP mengharapkan semoga program mahasiswa Fakultas Teknik Umuslim ini terus berlanjut setiap tahunnya.

Hal ini sebagai sarana membangun sinergitas antara masyarakat gampong dan Fakultas dalam membangun negeri, ujar Romaynoor Ismy.

Harapannya semoga adanya sinergitas dengan masyarakat, mahasisaw Fakultas teknik umuslim semakin inovatif, kreatif dalam mengasah ilmu memberikan yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sedangkan Keuchik Gampong Samuti Rayek Sayuti mengucapkan terimakasih atas pengabdian yang dilaksaakan mahasiswa Teknik Umuslim.

Semoga Fakultas Teknik Umuslim bisa terus istiqamah dalam menjalin kerjasama dengan desa2 dalam usaha menbentuk pengembangan desa yang lebih maksimal lagi di masa yang akan datang, ujar Keusyik Sayuti. (Humas-Umuslim).