761 Cama Umuslim ikut Tes tahap II

Sebanyak 761 calon mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Kabupaten Bireuen, yang mendaftar tahap II mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), Tes Potensi Akademik (TPA), wawancara, dan kesehatan bertempat di Kampus Universitas Almuslim Matangglumpang Dua, Peusangan, Senin (15 Agustus 2022).

Menurut ketua Seleksi Penerimaan Mahasiswa baru (SPMB) Universitas Almuslim (Umuslim) Ajmir Akmal SP MSi, peserta tes UTBK ini sebanyak 761 orang merupakan calon mahasiswa yang mendaftar tahap II, yang dibuka sejak tanggal 1 Juli s/d 13 Agustus 2022.

Pelaksanaan tes tahap II berlangsung secraa online pada tiga ruangan Laboratorium Robotics dan Multimedia kampus Umuslim, jelasnya.

Peserta tes berasal dari lulusan berbagai sekolah tingkat atas dari berbagai kabupaten/kota di Aceh, ujarnya.

Pengumuman hasil tes akan diumumkan pada tangga 16 Agustus 2022, melalui Website Umuslim, www.umuslim.ac.id.

Bagi mahasiswa yang dinyatakan lulus harus mendaftar ulang pada sekretariat panitia bertempat di kampus induk Universitas Almuslim mulai tgl 18-20 Agustus 2022 (tiga hari) dengan membawa bukti kartu pendaftaran.

Hal-hal yang belum jelas dapat dilihat pada pengumuman kelulusan atau ditanya langsung pada panitia SPMB, harap Ajmir Akmal.

Rektor Umuslim, Dr Marwan, MPd terkait pelaksanaan UTBK tahap II menyampaikan, tes UTBK tahap II ditujukan bagi calon mahasiswa yang mendaftar tahap II, karena kita ada membuka dua tahap proses pendaftaran mahasiswa baru.

Jadi mekanisme yang mendaftar tahap II juga sama dengan tahap I, peserta harus ikut seleksi, jelasnya.

Kita harapkan melalui ujian ini diharapkan bisa melihat tingkat kemampuan peserta dan nilai awal standar atau skor mahasiswa baru yang masuk ke Umuslim, ujar Dr.Marwan,MPd.

Selain itu Rektor Umuslim juga menyampaikan bahwa bagi yang yang memilih Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) diwajibkan tes wawancara dan yang memilih Program Diploma III Kebidanan juga harus ikut tes kesehatan. (Humas-Umuslim).