Sistem Informasi Managemen Universitas Almuslim Peusangan Bireuen

Di era globalisasi ini Sistem Informasi Managemen sangat dibutuhkan baik oleh Lembaga pendidikan, perusahaan apalagi sebuah Universitas.  Di Universitas Almuslim SIM ini dibutuhkan dalam rangka meningkatkan kesempurnaan arus informasi, baik untuk bidang akademik, keuangan, kemahasiswaan, kepegawaian dan hubungan kerjasama.
Yang tak kalah penting SIM ini erat hubungannya dengan segala aktifitas mahasiswa baik semasa mereka di bangku kuliah maupun hubungannya setelah tamat. Karena di SIM inilah jantungnya informasi baik ketika mereka mendaftar, mengisi KRS, nilai, sampai akhirnya informasi mengenai transkrip nilai mereka di akhir masa pendidikan.
Apabila sistem yang ada di SIM baik, berarti secara keseluruhan sistem managemen terpadunya sudah barang tentu mendapat apresiasi yang baik dari penggunanya. 

 Managemen (SIM) yang terintegral dan terpadu dengan baik akan menolong secara sempurna dalam mengintegrasikan data, mempercepat dan mengestimasikan  pengolahan data sehingga melahirkan kualitas informasi dan kontrol managemen yang sempurna pula. Sehingga dapat mengantisipasi pelayanan terhadap civitas akademika di kampus.
Apalagi dengan sistem yang ada dapat menyederhanakan cara kerja sebagai contoh meningkatkan akurasi dalam pencatatan absen yang sudah menggunakan ‘finger print’ atau ‘finger sensor’. Kegiatan ini sudah barang tentu memudahkan kerja Bidang Human Resource dalam penilaian terhadap kinerja staf atau dosen yang ada di lingkungan kampus.

Itulah sebagian dari kegiatan yang ada di SIM Universitas Almuslim, yang saya tangkap dari bincang-bincang sejenak dengan Saudara Husni, beserta rekan-rekan beliau di ruangan SIM. Penampilan mereka yang sederhana tidak mengurangi nilai dan bobot kerja mereka yang tidak sederhana. Mudah-mudahan mereka dapat bekerja secara maksimal demi kemajuan Universitas Almuslim yang kita cintai.(al)