Dosen Umuslim kembali lulus Program Doktor (S3)

Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen, kembali menambah dosen yang bergelar Doktor (S3), setelah beberpa dosen tetapnya berhasil menyelesaikan studinya, setelah mempertahankan disertasinya pada beberapa Universitas.

Dalam kurun beberapa bulan ini tiga dosen tetap Universitas Almuslim berhasil menyelesaikan studinya pada Program studi Doktor pada beberapa Perguruan Tinggi dalam negeri.

Adapun dosen yang menyelesaiakan program Doktor (S3) antara lain Dr.Zahrianti, MA menyelesaikan studinya pada Prodi pendidikan Agama Islam, Pascasarjana UIN Ar Raniry Banda Aceh dan sudah diwisuda beberapa minggu lalu.

Kemudian Dr.Hera Yanti,M. Psi, dosen yang berhombase di fakultas Ilmu sosial dan politik (fisip) ini menyelesaikan studinya di Program Doktor (S3) PPs Universitas Negeri Medan (Unimed).

Kemudian satu lagi Dr.Riandi Marisa, M.Pd baru saja berhasil mempertahankan disertasinya pada ujian sidang promosi Doktor (S3) pada program studi Pendidikan Dasar Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, pada hari Selasa, 6 September 2022, bertempat di ruang Auditorium Sekolah Pascasarjana UPI.

Rektor Universitas Almuslim Dr.Marwan,MPd melalui Wakil Rektor bidang Akademik Universitas Almuslim Dr.Halus Satriawan,MSi, mengucapkan selamat dan menyampaikan rasa bahagia dan senangya atas berhasilnya tiga orang dosen Umuslim meraih gelar Doktor (S3).

Ini tentunya sangat membanggakan kita semua keluarga besar Universitas Almuslim, karena sudah menambah Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pengajar yang berkompeten di bidang masing-masing, ucap Rektor Umuslim.

Keberhasilan ini merupakan bagian dari parogram peningkatan dan penguatan sumber daya dosen dalam upaya peningkatan mutu lulusan Umuslim di masa yang akan datang, sekarang ada beberapa orang lagi yang sedang menunggu sidang disertasinya, Insya Allah beberapa bulan lagi akan bertambah dosen bergelar Doktor di Umuslim, ungkap Dr.Marwan, MPd.(Humas-Umuslim).