Umuslim raih dua juara di Peksimida XV

Mahasiswa Universitas Almuslim yang mengikuti Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA) ke XV yang dilaksankan di kampus Universitas Teuku Umar (UTU) Alue Penyareng Meulaboh berhasil mendapatkan dua juara.

Pembukaan Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA) ke XV dibuka langsung oleh Rektor Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh Dr.Ishak Hasan,MSi, Jumat (9/9/2022).

Adapun prestasi yang diperoleh mahasiswa Universitas Almuslim didapat dari tangkai lomba menyanyi Pop atas nama Maulida Hanum (Prodi Bahasa Inggris fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan (FKIP), dengan capaian Juara 3.

Sedangkan satu lagi diraih Cut Malahayati dari Program Studi PG-PAUD fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan (FKIP).
pada tangkai lomba Monolog juga juara 3.

Universitas Almuslim mengirim 11 orang peserta mengikuti 7 tangkai Lomba dari 15 tangkai yang dilombakan, adapun tangkai lomba yang diikuti :

  1. Tari
  2. Menyanyi Pop
  3. Menyanyi Dangdut
  4. Monolog
  5. Baca Puisi
  6. Tulis Puisi
  7. Penulisan Cerpen

Penutupan Peksimida XV Di Meulaboh, ditutup secara resmi, Minggu (11/09/2022) bertempat di aula Gedung Kuliah Terintegrasi, Kampus UTU, Alue Penyareng.

Pada saat penutupan juga ketua BPSMI Aceh juga mengumumkan tuan rumah pelaksanaan Peksimida XVI tahun 2023 mendatang yaitu di Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh.

Kemudian sebelumnya Mahasiswa Universtas Almuslim yang tergabung dalam Sanggar Mirah Delima dibawah binaan Ketua Sanggar Ibu Irni Aryani S.KM, berhasil memenangkan Juara Harapan 2 Festival Seni Pertunjukan Indonesia (FSPI) diadakan di Universitas Negeri Yogyakarta.

Kegiatan yang diikuti mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia, mahasiswa Umuslim meraih harapan 2 pada Tangkai Lomba Paduan Suara dengan judul lagu Meutaloe Wareh karya Rafli kande.(Humas-Umuslim).