Mahasiswa Fikom Umuslim kuliah di Jakarta

Dalam rangka pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), sebanyak sepuluh (10 ) mahasiswa program studi Informatika Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Almuslim (Umuslim) diberangkatkan ke Jakarta guna mengikuti perkuliahan selama satu semester pada Universitas Esa Unggul Jakarta.

Keberangkatan sepuluh mahasiswa prodi Informatika Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Almuslim dalam rangka implementasi pelaksanaan Hibah Program kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) tahun 2022, diselenggarakan Kemenristekdikti yang dimenangkan program studi Informatika Fikom Universitas Almuslim.

Pelepasan keberangkatan mereka dilakukan Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd secara sederhana turut dihadiri Dekan, orang tua wali mahasiswa, berlangsung di ruang seminar, Ampon Chik kampus Umuslim, Rabu (14/9).

Menurut Dekan Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Umuslim Riyadhul Fajri,S.ST, M.Kom, mahasiswa yang diberangkatkan berjumlah 10 orang, 4 perempuan dan 6 laki-laki dengan rincian dua orang dari semester V dan delapan orang semester III, jelas Riyadhul Fajri.

Mahasiswa tersebut nantinya akan kuliah di universitas Esa Unggul selama satu semester (6 bulan), mulai tanggal 19 September 2022.

Rektor umuslim Dr.Marwan,MPd didampingi Dekan Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Umuslim Riyadhul Fajri,S.ST, M.Kom saat pelepasan mengharapkan kepada peserta agar dapat memanfaatkan kesempatan baik ini untuk mengikuti perkuliahan dengan serius dan rajin dalam belajar.

Selama mengikuti program ini agar disiplin, selalu menjaga nama baik kampus, keluarga juga daerah Aceh yang bernuansa syariat islam, harap, Dr. Marwan, MPd.

Manfaatkan kesempatan untuk memperoleh pengalaman belajar di kampus mitra, serta meningkatkan wawasan, integritas, solidaritas, dan berbagai hal lain baik dari segi kehidupan, maupun dari segi pelaksanaan pendidikan, harap Dr.Marwan,MPd.

Menurut Rektor Umuslim, sebelumnya juga telah diberangkatkan sebanyak 28 mahasiswa Ke UPI Bandung, tiga orang ke Nagoya Gakuin University (NGU) Jepang, satu orang ke Krabi, Thailand untuk melakukan program KKN/PPL dan sekarang mereka sudah mengikuti perkuliahan bersama kampus mitra.

Kemudian sebanyak 16 mahasiswa Universitas Almuslim, sekarang juga sedang mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMM-DN) 2 mengikuti perkuliahan di 12 Universitas di seluruh Indonesia, jelas Rektor Umuslim.(Humas-Umuslim).