Umuslim ikuti 9 Cabor pada POMDA di Unsam Langsa

Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan akan mengikuti 9 cabang olahraga Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) yang berlangsung di Universitas Samudra Langsa, 1 s/d 6 Oktober 2022.

Pelepasan keberangkatan atlit olahraga yang bertarung ke Pomda dilakukan oleh Rektor Universitas Almuslim Dr. Marwan,M.Pd dalam suatu acara sederhana bertempat di ruang Seminar Ampon Chiek Peusangan, Rabu (28/9/2022).

Menurut koordinator team Pomda Umuslim Rudy Juli Saputra, M.Pd didampingi ketua kontingen Dr. Najmuddin, MA, ajang pomda di Langsa, kontingen Universitas Almuslim berjumlah 63 orang ( atlit,Official dan pelatih) dan mengikuti 9 cabang dari 14 cabang yang direkomendasikan oleh Bapomi Aceh.

Adapun cabang olahraga yang diikuti Futsal,Panjat tebing, Karate, Tarung Drajat, Silat, Bulutangkis,Voli, Pentaque dan Atletik, jelas Rudi.

Pomda ini menjadi tuan rumah Unsam Langsa, tetapi lokasi pertandingan selain di Langsa juga ada di Idi sport centre Aceh Timur dengan empat cabang olahraga.

Saat pelepasan Rektor Umuslim mengharapkan kepada para atlit agar dapat tampil dengan semangat prima dan membawa harum nama Umuslim.

Bertandinglah dengan semangat pantang menyerah, penuh sportivitas, dan selama dalam pertandingan jangan lupa mnguasai kesabaran, tonjolkan teknik dan tingkatkan sportifitas, ujar Dr.Marwan,Mpd.

Selain itu Rektor Umuslim juga mengingatkan para atlit dan pendamping agar jangan lupa memperhatikan pengaruh ekternal, karena pengaruh ekternal merupakan salah satu faktor kegagalan dalam bertanding.

Kepada atlit saya mengharapkan agar selalu mengendalikan emosi dan tingkatkn sportivitas, jangan terbeban dengan pengaruh ekternal tapi harus happy dan fress, jangan lupa sholat dan berdoa, semoga kita dapat meraih kemenangan, ujar Dr.Marwan,MPd.

Tetap semangat untuk membesarkan nama Universitas Almuslim, pergi bertanding jangan lupa bawa pulang prestasi, harap Marwan.

Saat pelepasan selain dihadiri atlit dan official juga turut dihadiri Wakil Direktur pascasarjana dr.drh.Zulfikar,MSi, Dekan Fikom Riyhadul Fajri,SST.,M.Kom. Dekan Fisip Rahmad,M.AP, Wakil Direktur I Diploma Kebidanan Siti Rahmah,SST,MKes. Kabag Informasi dan Media Heri Gustami,S.Kom dan wakil Pema.(Huams-Umuslim)