Mahasiswa prodi Peternakan Umuslim ikuti kegiatan BAMPIWIL 1

Dua orang mahasiswa prodi Peternakan Fakultas Pertanian Universitas Almuslim mengikuti kegiatan Bakti Amal Mahasiswa Peternakan Indonesia Wilayah 1 (BAMPIWIL) yang dilaksanakan di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh (24-27/9/2022).

Menurut Ketua prodi peternakan Koji Al Adam S, S.Pt., M.Si, kegiatan Bakti Amal Mahasiswa Peternakan Indonesia merupakan kegiatan rutin dilakukan setiap tahun dibawah naungan ISMAPETI (Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia).

Terdapat 5 Universitas di wilayah I dan Himpunan Mahasiswa Prodi Peternakan (Himapet) Universitas Almuslim untuk tahun 2022 mengikutsertakan dua mahasiswa Alifah Aqila dan Muhammad Ridha.

Menurut Koji Al Adam kegiatan ini sangat bagus untuk menambah wawasan mahasiswa, juga menegaskan bahwa Himpunan Mahasiswa Prodi Peternakan (Himapet) Umuslim eksis di Nasional.

Kegiatan BAMPIWIL I dibuka Dekan Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala, dilanjutkan kegiatan Webinar dengan tema “Apakah SNI Sapi Aceh Masih Terjamin Kualitasnya”, disampaikan Dinas Peternakan Aceh.

Selain itu kegiatan juga dirangkaikan Bakti Sosial dan workshop di Desa Meunasah Mon Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar. Workshop membahas tentang “Pembuatan Silase Hijauan Pakan Untuk Ternak Perah”.

Di hari penutupan peserta juga melakukan kunjungan dan diskusi bersama Kepala Balai BPTU-HPT Indrapuri, dilanjutkan penutupan serangkaian kegiatan yang di pusatkan di Pantai Lampuuk dengan rangkaian acara sharing session dan penyerahan cendera mata oleh Panitia BAMPIWIL 2022 kepada peserta delegasi yang hadir.(Humas-Umuslim).