Umuslim kembali laksanakan Program Detasering

Universitas Almuslim (Umuslim) Kembali mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan hibah Program Detasering tahun 2022, kegiatan dimulai sejak bulan Januari s/d 29 September 2022 secara Daring.

Program Detasering di Universitas Almuslim dimulai pada Senin, 10 Oktober 2022 yang dimulai penyampaian materi secara Luring oleh detaser Prof. Dr. Ir. Ambar Rukmini, M.P (Dosen Fakultas Teknologi dan Sains Universitas Widya Mataram Yogyakarta).

Pelaksanaan program detasering berdasarkan pengumuman yang diumumkan Direktorat Sumber Daya Ditjen Diktiristek dengan nomor 3157/E4/PP.02.04/2022 pada 14 Agustus 2022 .

Berdasarkan pengumuman tersebut Universitas Almuslim ditetapkan sebagai satu dari 42 Pertisas dengan 54 Perguruan Tinggi yang lulus sebagai pelaksana detasering 2022.

Koordinator Detasering Tahun 2022 Universitas Almuslim, Anna Malia, SST., M.Keb menjelaskan bahwa kegiatan yang dipilih dalam Program Detasering tahun ini merupakan kegiatan-kegiatan yang sangat mendukung dalam proses Akreditasi, baik ditingkat program Studi, Fakultas maupun Universitas, seperti penyusunan Dokumen SPMI yang terdiri dari Kebijakan SPMI, Manual Mutu SPMI, Standar Mutu SPMI dan Formulir SPMI.

Program Detasering tahun 2022, dilakukan secara hybrid, dimana pertemuan antara pertisas dan Detaser dilakukan secara kolaborasi daring dan luring, dalam satu program yang diusulkan terdiri dari 25 hari kegiatan, terdiri dari 20 hari secara daring, dan 5 hari secara luring.

Pelaksanaan Program Detasering tahun 2022 mengusulkan 4 kegiatan, antara lain: 1) Penyusunan Dokumen Penjaminan Mutu (SPMI); 2) Penyusunan Materi Pembelajaran Daring; 3) Penyusunan Metode Pembelajaran secara Mutakhir dan Inovatif dan 4) Pelaksanaan Pembelajaran Bersama Team Teching (Co-Teaching)


Program Detasering secara luring akan dilaksanakan selama 5 hari mulai 10 sampai dengan 14 Oktober 2022 sesuai dengan panduan kegiatan Detasering.

Wakil Rektor I Umuslim Dr. Halus Satriawan, S.P., M.Sisaat acara pembukaan menyampaikan harapan semoga kegiatan Detasering ini, dapat merubah mindset Dosen di Universitas Almuslim dalam melaksanakan pembelajaran dan Pelaksanaan mutu sesuai dengan kegiatan yang diusulkan dalam Program Detasering ini.(Humas-Umuslim)