Praktisi DUDI kuliah Tamu di Prodi Agroteknologi Umuslim

Untuk memantapkan pelaksanaan Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Almuslim kembali mendatangkan dosen tamu dari unsur praktisi (Dunia Usaha Dunia Industri).

Praktisi dosen tamu yang dihadirkan adalah Nurzahidah STP dari PT Getlatela Banda Aceh dan Moh. Crisht dari PT babu Raya Aceh Tengah, dosen tamu tersebut memberikan materi untuk mata kuliah Kewirausahaan dan Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian.

Ketua program studi Agroteknologi Nursayuti, SP.,MP didampingi wakil dekan I Fakultas Pertanian Azmir Akmal SP.,M.Si menyampaikan peserta kuliah dengan dosen praktisi tersebut berjumlah 50 peserta, mereka duduk di semester V dan VII.

Menurutnya pada tahun 2021 pihaknya juga telah pernah melaksanakan perkuliahan dengan dosen tamu dari praktisi Dunia Usaha Dunia Industri (DUDi) yaitu Fadli M,Si dari PT Multi Gendis Manis.

Kuliah tamu dilaksanakan selama delapan kali pertemuan secara luring, harapannya melalui kuliah dosen tamu ini mahasiswa tidak hanya mendapatkan materi, namun juga bisa melakukan praktek secara langsung tentang teknik pengolahan kopi dan praktik penyajian kopi.

Selain itu juga dilakukan praktik pengolahan sumber daya lokal buah labu kuning atau waluh (Cucurbita maxima) menjadi kue donat dan kiat menjadi seorang wirausaha sukses dan preparation an entrepreunership, jelasnya.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada dosen praktisi dari DUDI, semoga memberikan manfaat besar bagi mahasiswa khususnya mahasiswa prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Almuslim, ujar Nursayuti.

Acara diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan sertifikat oleh Dekan fakultas pertanian Umuslim Dr.Elfiana,SP.,MSi kepada dosen tamu.(Humas-Umuslim).