FP Umuslim bahas Pertanian Berbasis Pangan Lokal

Sejumlah mahasiswa dan dosen Fakultas Pertanian (FP) Universitas Almuslim (Umuslim) mengikuti kuliah umum
Dengan tema ” Pembangunan Pertanian Berkelanjutan Berbasis Pangan Lokal”.

Kuliah umum menghadirkan pemateri Prof. Ir. Ambar Rukmini. MP yang merupakan detaser yang diundang oleh Universitas Almuslim dalam kegiatan hibah detasering.

Rektor Universitas Almuslim Dr.Marwan,MPd menyambut baik kegiatan kuliah umum yang diselenggarakan oleh Fakultas Pertanian, dengan memanfaatkan momen program detasering dimana Prof.Ir. Ambar Rukmini. MP merupakan salah satu dosen pada Fakultas Pertanian Universitas Widya Mataram Yogyakarta.

Selain itu Dekan Fakultas Pertanian Dr. Elfiana, SP, M.Si pada kesempatan tersebut menyampaiakan bahwa kegiatan kuliah ini sangat bermanfaat bagi Fakultas Pertanian yang sedang melaksanakan program MBKM.

Menurutnya adanya kuliah umum ini tentunya dapat menambah ilmu dan wawasan bagi mahasiswa dan dosen serta stakeholder lainnya dalam rangka implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Pemateri kuliah umum Prof. Ir. Ambar Rukmini. MP Prof. Dalam kuliah umumnya menyampaikan bahwa dewasa ini pemanfaatan sumberdaya lokal sedang dibudayakan dan sangat penting untuk mengisi ketahanan Pangan terutama di daerah.(Humas-Umuslim).