Dosen PG-PAUD Umuslim kembangkan kreativitas membatik guru TK

Sejumlah guru Taman kanak-kanak (TK) Almuna Bireuen mengikuti program kreativitas membatik bersama dosen Pendididikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Fkip) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen, Sabtu 5 November 2022.

Menurut salah seorang dosen PG-Paud Umuslim Rudy Juli Saputra, M.Pd, tujuan kegiatan untuk meningkatkan pengembangan kreativitas guru dalam hal membatik diatas kaca dengan desain ragam hias.

Dipilihnya TK Almuna karena sekolah tersebut merupakan salah satu sekolah sasaran dalam pengembangan penelitian internal didanai oleh Universitas Almuslim yang diajukan pihaknya.

Dalam program kreativitas tersebut banyak materi yang diajarkan termasuk Seni mendesain ragam hias yang disampaiakan dosen bidang seni, ujar Rudy Juli Saputra, M.Pd didampingi Novysa Basri, M.Pd.

Kita harapkan adanya kegiatan kreativitas ini dapat memberikan pengetahuan bagi guru TK Almuna dalam hal mperkenalkan seni pada anak usia dini sedari kecil sehingga dunia mereka berwarna dan ceria.

Kepala sekolah TK Almuna Herawati, S.Pd menjelaskan bahwa peserta dalam kegiatan ini sebanyak 12 orang guru, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada kampus Universitas Almuslim atas dipilihnya sekolah TK Almuna sebagai lokasi kegiatan ini.

Menurutnya kegiatan ini sangat membantu guru TK Almuna dalam meningkatkan kreativitas dan ide baru bagi guru dalam mengembangkan bahan ajar lingkup seni bagi anak usia dini, ujar Herawati, S.Pd . (Humas-Umuslim)