PG-PAUD Umuslim dan Bunda Paud Bireuen lakukan “Manja Paud”

Ketua program studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Fkip) Universitas Almuslim (Umuslim) Dr. Sari Rizki, M.Psi bersama Dr.dr. Nova Dian Lestari, Sp.S (K) yang juga menjabat Bunda Paud Kabupaten Bireuen melakukan kunjungan ke beberapa sekolah Paud di kabupaten Bireuen, Sabtu (12/11/2022).

Kegiatan mengusung tema “ Manja Paud” merupakan program kunjungan dan jelajah bunda Paud, bertujuan melihat kondisi Paud terkait sarpras penunjang kegiatan Paud dan pendataan guru Paud yang memiliki kualifikasi pendidikan sarjana Paud.

Dalam kunjungannya Bunda PAUD Kab. Bireuen Dr.dr. Nova Dian Lestari, Sp.S (K) yang juga isteri PJ Bupati Bireuen pada kesempatan tersebut ikut membagikan APE (Alat Permainan Edukasi) kepada beberapa sekolah, juga melakukan kegiatan bercerita dan bermain bersama sejumlah anak-anak Paud.

Pada kesempatan tersebut Dr.dr. Nova Dian Lestari, Sp.S (K) menghimbau kepada pihak sekolah untuk memperhatikan penggunaan sarpras yang ramah anak terutama APE yang digunakan, harus aman juga mampu mengasah motoric anak.

Bagi prodi PG-Paud Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Fkip) Umuslim, kegiatan tersebut merupakan kunjungan kerja dan implementasi kerjasama yang telah dilakukan antara PG PAUD Fkip Universitas Almuslim dengan Bunda Paud Kabupaten Bireuen dan sejumlah sekolah Paud, jelas Dr. Sari Rizki, M.Psi juga menjabat ketua bidang pendidikan pokja bunda Paud kabupaten Bireuen.

Sedangkan ketua prodi PG Paud Fkip Umuslim Dr. Sari Rizki, M.Psi menghimbau kepada kepala sekolah/ pihak Yayasan pengelola Paud untuk memperhatikan kualitas pendidik agar memiliki kompetensi di bidang Paud, mengingat pendidikan anak usia dini merupakan salah satu prioritas pembangunan sumber daya manusia dan dipandang sebagai titik sentral dan sangat fundamental.

Karena anak usiaa dini merupakan usia emas (the golden age), sekaligus periode sangat kritis dalam tahap perkembangan manusia, maka sangat diharapkan agar pendidikan Paud mendapatkan pengasuhan tepat.
Adapun sekolah yang dikunjungi diantaranya TK. IT Azkiya, TK IT Peusijuk Hate, TPA dan RA. (Humas-Umuslim)