Delapan Akademisi UPI Bandung Kuliah Tamu di Umuslim

Delapan (8) akademisi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung hadir ke Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen dalam rangka menjadi dosen tamu di program Pascasarjana Universitas Almuslim (Umuslim), berlangsung di ruang creatif Center gedung HM.A. Jangka kampus Universitas Almuslim, Selasa dan Rabu (22 – 23 November 2022).

Menurut ketua program studi Magister Administrasi Pendidikan Umuslim Dr. Iis Marsithah, M.Pd, peserta kuliah umum dengan dosen tamu dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung sebanyak 150 mahasiswa terdiri dari mahasiswa Program Magister (S2) Administrasi pendidikan Pascasarjana Universitas Almuslim dan program Doktor (S3) kelas kerjasama program S3 Administrasi Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung di Umuslim.

Kehadiran delapan (8) akademisi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung hadir ke Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen untuk memberikan sejumlah materi untuk menambah wawasan keilmuan bidang Administrasi Pendidikan bagi mahasiswa serta memperkuat praktik Administrasi secara Umum, ujar Dr. Iis Marsithah, M.Pd,.

Dalam pembukaan kuliah dosen tamu tersebut juga ikut menyampaiakan sambutan Direktur Pascasarjana Universitas Almuslim Dr.Cut Azizah, ST, MT, pada kesempatan tersebut mengharapkan, dengan kehadiran delapan dosen dari UPI Bandung bisa membantu mahasiswa dalam mempercepat proses penyelesaian studinya dan pendampingan terhadap dosen-dosen lain di prodi Admnistrasi Pendidikan Umuslim dalam penelitian dan pengabdian agar bisa terus berkarya, ujar Cut Azizah.

Kemudian secara terpisah Rektor Umuslim Dr Marwan, MP,d mengucapkan terimakasih atas kehadiran delapan orang Dosen Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung di Universitas Almuslim.

Kehadiran delapan akademisi dari UPI ini sebagai wujud dari kerjasama (MoU) telah ditandatangani antara Universitas Almuslim Peusangan, Bireuen dan pihak UPI Bandung yang ditandatangani Rektor UPI Prof Dr M Solehuddin, MPd MA beberapa waktu lalu, jelas Dr.Marwan,MPd.

Dalam kerjasama tersebut kedua pihak bersepakat membangun dan mengembangkan kerjasama pendidikan ilmiah dan program perkuliahan dalam rangka penerapan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” jelas Dr.Marwan, MPd.

Terwujudnya perkuliahan program Doktor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung di Umuslim juga merupakan wujud kerjasama yang disepakati kedua universitas berupa implementasi pelaksanaan Tri Dharma PT, dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mempercepat penerapan program Merdeka Belajar kampus Merdeka (MBKM), jelasnya.

Adapun delapan dosen tamu dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung yang hadir ke Universitas Almuslim menjadi dosen tamu adalah :

1.Prof.Dr.Munir, M.IT, materi dengan tema Optimalisasi Sistem Informasi Manajemen Pendidikan dalam menghadapi era Society 5.0.

2.Dr.H.Danny Meirawan,MPd, Tema Metodelogi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Mixed Methode dan R n D

3.Dr.Nur Aedi,MPd, tema Kajian Filsafat dalam ruang lingkup Administarsi Pendidikan

4.Dr.Dedy Achmad Kurniady,MPd , Tema Build Your Enterpreneur Mindset and Be great Creativepreneur.

  1. Dr.Didig Nurdin,MPd , Tema How to be a good Leader-What Make Leadership Efective (Kajian Ilmiah terhadap Ilmu Kepemimpinan).

6.Dr. Eka Prhatin,MPd, Tema Kiat dan Strategi Sukses menjadi Konsultan Pendidikan.

7.Dr.H.endang Herawan,MPd, How to be great Educational Trainer (Studi Manjemen pelatihan dan pengembangan).

8.Dr.Yayah Rahyasih ,MPd, tema Urgensi Kearifan lokal sebagai Sarana Pengemabnagan Sumber Daya Pendidikan menghadapi generasi Z yang Creativendi Era Society 5.0. (Humas-Umuslim).

.