Prodi Agribisnis Perkuat Kurikulum MBKM melalui Praktek Kewirausahaan

Dalam rangka implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang bertujuan meningkatkan mutu lulusan prodi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Almuslim berlangsung di Halaman Kampus Timur Universitas Almuslim.

Menurut ketua Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Almuslim Naya Desparita, SP., M. Si mahasiswa Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian bekerjasama dengan UMKM Agribisnis melakukan praktek kewirausahaan yang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan, diharapkan mahasiswa memiliki kompetensi jiwa kewirausahaan dan mampu menghasilkan produk yang inovatif.

Harapannya mahasiswa dapat menjadikannya sebagai bekal dalam menghadapi dunia usaha dengan persaingan yang ketat jelas Ibu Dr. Elfiana, SP., M. Si.

Praktikum Kewirausahan yang bekerjasama dengan UMKM Agribisnis ini merupakan kegiatan promosi produk hasil usaha yang telah dibuat oleh para Mahasiswa Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Almuslim angkatan 2020 yang dibantu oleh pihak UMKM Agribisnis dengan menerapkan konsep kreatif, inovatif dan ekonomis, jelasnya.


Dekan Fakultas Pertanian Dr. Elfiana, SP., M. Si menyatakan kegiatan Praktikum Kewirausahaan ini diadakan setiap hari Rabu dan ini merupakan minggu kedua bagi mahasiswa. Mahasiswa bekerjasama dengan UMKM Agribisnis menyajikan berbagai produk makanan olahan yang telah dikemas dan diberi label dengan harga yang ekonomis.

Kegiatan ini merupakan bagian dari materi perkuliahan yang harus di pahami dan dikuasai oleh mahasiswa dengan implementasi secara langsung, jadi belajar bukan hanya didalam kelas namun juga bisa didapat secara langsung dengan kegiatan praktikum seperti ini.

Adapun berbagai jenis produk yang kami tawarkan yaitu: Stik kentang, kue bawang udang, puding coklat, donat siram, basreng, peyek kacang, dan Es squash jelas Ulfayana.(Humas-Umuslim).