Dekan Fakultas Pertanian Umuslim raih Doktor (S3)

Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Kabupaten Bireuen mengawali awal tahun 2023 Masehi berhasil menambah dosen bergelar Doktor (S3), setelah Dr. Elfiana SP.,M.Si, dosen tetap berhasil mempertahankan disertasinya pada ujian Promosi doktor Pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan Bidang Ilmu Ekonomi Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, Senin (2 Januari 2023).

Dr. Elfiana SP.,MS.i kelahiran Matangglumpangdua Mns. Dayah 14 Maret 1983, menyelesaikan pendidikan doktornya pada sidang promosi dipimpin Prof Dr. Ir. Aguss Sabti MS.i IPU (Ketua) juga menjabat wakil rektor bidang akademik Universitas Syiah Kuala (USK).

Dr. Elfiana SP.,MS.i saat ini juga menjabat Dekan Fakultas Pertanian Umuslim, mempertahankan disertasinya berjudul ” Peran Perbankan dalam Pertumbuhan sektor pertanian di Provinsi Aceh, dihadapan sejumlah penguji, seperti penguji internal Dr. Muslim A Jalil dan Dr. Srinita dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis USK, selain itu juga hadir penguji luar Prof. Dr. Hasdi Aimon dari Universitas Andalas Padang.

Sedangkan pembimbing disertasi sidang Promosi dibimbing Prof. Raja Masbar sebagai promotor dan co promotornya Prof. M.Shabri A Majid dan Dr. Sofyan Syahnur.

Rektor Universitas Almuslim Dr.Marwan,MPd mengucapkan selamat atas berhasilnya Dr. Elfiana SP.,MS.i menyelesaikan program doktor (S3), keberhasilan ini telah menambah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pengajar yang berkompeten di bidangnya.

Harapan kita dengan bertambahnya dosen Umuslim bergelar doktor (S3) akan memperkuat SDM sejumlah prodi, dan mempercepat peningkatan dan penguatan sumber daya dosen dalam upaya peningkatan mutu lulusan Umuslim di masa yang akan datang, ujar Marwan. (Humas-Umuslim)