Rektor Umuslim pantau Seleksi masuk Pascasarjana

Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Dr.Marwan, MP.d memantau langsung pelaksanaan seleksi masuk program Pascasarjana Magister (S2) Tahun Akademik 2022/2023 genap, berlangsung di kampus Umuslim, Minggu (05/2/2023).

Disela-sela memantau pelaksanaan ujian Dr Marwan, MPd mengucapkan “Syukur Alhamdulillah seleksi berjalan lancar dan sukses”

Menurutnya tujuan seleksi untuk mengetahui tingkat kemampuan calon mahasiswa sebagai masukan (input) bagi kampus untuk proses perencanaan pembelajaran nantinya.

“Sehingga nanti lulusan memiliki kualitas akademik sesuai standar mutu dan harapan pengelolaan program studi, dapat menunjang proses akreditasi,” ucapnya.

Menurut Dr.Marwan, MPd, pihaknya sudah menandatangani kerjasama (MoU) dengan sejumlah kabupaten/kota seperti dengan Bireuen, Aceh Barat, Aceh Tenggara, Pidie, Pidie Jaya, Aceh Utara dan beberapa kabupaten/kota lain di Aceh.

Jadi harapannya masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerahnya bisa melanjutkan pendidikan Pascasarjana (Magister) di Umuslim.

Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) ini kesempatan yang baik melanjutkan pendidikan strata magister pada tiga prodi program pascasarjana Umuslim.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah, telah memberi kesempatan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerahnya untuk melanjutkan pendidikan Pascasarjana (Magister), ucap Dr.Marwan,MP.d.

Kemudian ketua pelaksana ujian Dr. Alfi Syahrin, M.Pd, menjelaskan bahwa yang ikut ujian seleksi sebanyak 178 orang, dengan rincian program studi Magister (S2) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) 56 orang, Prodi Administrasi Pendidikan (AP) 91 peserta dan prodi Magister (S2) Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan (PSL) diikuti 31 peserta.

Nanti yang lulus ini akan terdaftar sebagai mahasiswa Pascasarjana Umuslim Tahun Akademik
2022/2023 genap, jelas Alfi Syahrin.

Seleksi berlangsung satu hari dengan materi ujian berupa seleksi Tes Potensi Akademik (TPA) sistim CBT, Tes Kemampuan Bahasa Inggris (TOEFL) Laboratorium Bahasa dan tes wawancara.

Untuk tes wawancara, panitia sudah siapkan sebanyak 22 dosen berkualifikasi Doktor yang merupakan dosen tetap pascasarjana Umuslim sebagai tim pewawancara, jelas Alfi Syahrin.

Untuk tahap kedua seleksinya akan dibuka pada bulan Agustus 2023 nanti. (Humas-Umuslim).