Umuslim laksanakan Coaching Clinic proposal Hibah

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Almuslim (Umuslim) melaksankaan Coaching Clinic proposal hibah, bertempat di wisma ILDA Universitas Almuslim, Selasa (14/2/2023).

Menurut PLt kepala LPPM umuslim Dr.Alfi Syahrin,M.Pd tujuan Coaching Clinic untuk sosialisasi berbagai hal terkait skema pengabdian dan penelitian agar memudahkan dosen mengupdate rekam jejak publikasi, penelitian, PKM, kepangkatan, dan hal-hal akademik lainnya, ujar Dr.Alfi Syahrin,M.Pd.

Hal ini berkaitan masa pengusulan proposal hibah pendanaan Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM).

Menurut Dr.Alfi Syahrin,M.Pd, kegiatan berlangsung satu hari penuh diikuti sebanyak 35peserta dan akan ada kelanjutan sepuluh hari kedepan, jelasnya.

Kegiatan menghadirkan pemateri Dr. E. Rusiadi, M.Si,CIQar.,CIQnR dari Universitas Pembangunan Pancabudi Medan, yang juga merupakan salah satu reviewer penelitian nasional, ungkap Dr.Alfi Syahrin,M.Pd.

Acara dibuka oleh Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) DR.Marwan,MPd pada kesempatan tersebut, agar peserta dapat mengikuti Coaching Clinic proposal Hibah dengan serius.

Harapannya adanya program ini dapat meningkatkan gairah para dosen untuk menghasilkan artikel ilmiah yang bermutu, sehingga semakin banyak proposal yang lolos hibah, harap Dr.Marwan,MPd.

“ Kita sangat mengharapkan kesadaran dosen akan pentingnya peran penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam peningkatan kualitas institusi dan pengembangan karir dosen”, jelas Rektor Umuslim.

Acara ditutup wakil rektor I Umuslim Dr. Halus Satriawan, M.Si. juga salah seorang reviewer internal Universitas Almuslim.(Humas-Umuslim).