Rektor Umuslim Audensi dengan PJ Walikota Lhokseumawe

Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Dr.Marwan,MPd di dampinggi sejumlah pimpinan Fakultas dan Direktur Pasacsarjana mengadakan audensi dengan PJ Walikota Lhokseumawe Dr.Drs Imran. Msi. MA.Cd bertempat diruang kerja walikota Lhokseumawe, Rabu ( 15/2/2023).

Dalam pertemuan tersebut PJ Walikota Lhokseumawe Dr.Drs Imran. MSi. MA.Cd mengucapkan terimakasih kepada rombongan dari Universitas Almuslim Peusangan Bireuean atas kunjungannya ke kota Lhokseumawe.

Dalam pertemuan tersebut banyak hal yang dibicarakan terutama dalam hal kolaborasi dan kemitraan anatara kampus Universitas Almuslim dengan Pemerintah kota Lhokseumawe.

PJ Walikota Lhokseumawe Dr.Drs Imran. Msi. MA.Cd banyak menceritakan kondisi nmasyarakat, birorasi dan pemerintahan serta upaya dan program yang akan dilaksankaan dalam rangka memajukan dan mensejahterakan masyarakat Lhokseumawe.

Untuk mencapai target tersebut PJ Walikota mengharapkan adanya kolaborasi yang dimulai dari internal pemerintahan dengan perbaikan kinerja pegawai dan menyeimbanang anggaran.

Selain itu juga perlunya kemitraan dengan sejumlah perusahaan dan industri termasuk kolaborasi dengan Perguruan Tinggi, jelas Dr.Imran,MSi.

PJ walikota mengharapakan kemitraan dan kolaborasi harus terwujud dalam bentuk aksi nyata bukan hanya MoU di atas kertas, tetapi harus ditindaklanjuti setiap dinas atau SKPK terkait.

Banyak program yang bisa diwujudkan kolaborasi dengan Perguruan Tinggi seperti Pengabdian masyarakat dengan memanfaatkan potensi daerah, juga pembinaan UMKM, ujarnya

Kemudian Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Dr.Marwan,MPd mengucapkan terimakasih atas sambutan PJ Walikota Lhokseumawe Dr.Drs Imran. Msi. MA.Cd menerima pihaknya.

Harapannya pertemuan tersebut bisa memperkuat kolaborasi antara Umuslim dengan Pemerintahan Kota Lhokseumawe yang sudah lama terjalin, khusunya dalam program Pengabdian kepada masyarakat.

Menurut Dr.Marwan,MPd kemajuan dan perkembangan Universitas Almuslim saat ini tidak lepas dari peran Pemerintahan Kota Lhokseumawe yang dimulai saat awal pendirian kampus Universitas Almuslim (Umuslim) saat masih berstatus Aceh Utara yang berpusat di kota Lhokseumawe.

Tambah Dr.Marwan,MPd lagi, pihaknya siap berkolaborasi dengan Pemko Lhokseumawe sesuai keinginan dan harapan PJ walikota dalam upaya memajukan pendidikan dan pengabdian masyarakat.

Dalam audensi tersebut Rektor Universitas Almuslim Dr.Marwan,MPd di dampinggi sejumlah pimpinan Fakultas dan Direktur Pasacsarjana antara lain.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan (FKIP) Drs.M.Taufiq, MPd, Wakil dekan Fikom Iqbal, MCS
Pj Ketua lppm Dr.Alfi Syahrin, MPd, Dekan Fakultas Pertanian Dr.Elfiana,MSi, Pj Dekan Fakultas Kesehatan Dewi Maritalia, M.Kes, Dekan Fakultas Ekonomi Dr.Sri Wahyuni,MSi, Direktur Pascasarjana Dr.Cut Azizah,MT
Ketua prodi S2 Pendidikan IPS Dr. Rahmi Novalita, MPd dan Ketua prodi S2 Administrasi Pendidikan (AP) Dr. Iis Marsithah, M.Pd.(Humas-Umuslim).