Umuslim gelar Pelepasan Mahasiswa dan Dosen Peserta Kampus Mengajar Angkatan 5

Tiga puluh lima (35) mahasiswa dan 5 dosen Universitas Almuslim (Umuslim) dinyatakan lulus Peserta Kampus Mengajar Angkatan 5 tahun 2023 dibekali untuk pelepasan keberangkatan lokasi tugas.

Pelepasan keberangkatan penugasan 35 mahasiswa dan 5 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Program Kampus Mengajar Angkatan 5 Tahun 2023 Universitas Almuslim dilakukan rektor Universitas Almuslim Dr.Marwan,MPd diwakili Wakil Rektor I Dr. Halus Satriawan, S.P., M.Si. berlangsung di kampus induk, (sabtu 18/2/2023).

Rektor Universitas Almuslim Dr. Marwan, M.Pd seperti disampaiakn Dr. Halus Satriawan,S.P., M.Si pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi rasa bangga atas capaian dan prestasi mahasiswa dan Dosen lulus program kampus mengajar.

Program Kampus Mengajar merupakan salah satu tugasnya mendampingi guru dalam mengajar dan membantu tugas administrasi dan kebutuhan manajerial sekolah.

Harapannya agar mahasiswa yang lulus mampu menjadi mitra yang baik untuk guru-guru di sekolah penempatan dalam berinovasi dalam pembelajaran literasi dan numerasi serta adaptasi teknologi di Sekolah. Begitu juga untuk dosen agar bisa menjadi pembimbing dan pengarah bagi mahasiswa dan sekolah dalam melaksanakan program MBKM ini.

Kepada peserta agar dapat menjaga karakter dan nama baik almamater Umuslim, mahasiswa dan DPL betul-betul menjalankan amanat kepercayaan yang diberikan oleh Kementerian dengan sebaik mungkin dan bertanggungjawab sampai program Kampus Mengajar Angkatan 5 ini berakhir.

Menurut laporan koordinator MBKM Universitas Almuslim Misnawati, M.Pd didampingi Koordinator PT Kampus Mengajar Angkatan 5, Rahmi Hayati, M.Pd jumlah mahasiswa Umuslim peserta kampus mengajar angkatan 5 berjumlah 35 mahasiswa dan 5 Dosen DPL.

Mahasiswa harus mampu menerapkan model-model pembelajaran yang kontekstual dapat menarik, memberikan motivasi dan menginspirasi siswa-siswi dalam meningkatkan mutu pendidikan, harapnya.

Selain itu koordinator MBKM Universitas Almuslim Misnawati, M.Pd juga berpesan kepada para dosen yang lulus sebagai DPL Kampus Mengajar Angkatan 5, agar mengarahkan serta mengayomi mahasiswa peserta kampus mengajar, membantu mahasiswa dalam merancang program kegiatan dan memberikan arahan tentang model-model pembelajaran yang menarik, inovatif dan kreatif untuk di implementasikan oleh mahasiswa di sekolah-sekolah.

Adapun Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang lulus Dr. Silvi Listia Dewi, M.Pd (dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris), Rahmi Wahyuni (dosen dari Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG), Salpina, M.Pd (Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD), Baihaqi, S.TP., M.Si (Program Studi Teknologi Industri Pertanian), dan Asmaul Husna dosen (Program Studi Akualkultur ).

Selain itu  sebanyak 7  mahasiswa Universitas Almuslim juga diterima sebagai peserta  Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 4 Tahun 2023. (Humas-Umuslim).